Summersonic atau yang juga dikenal dengan Samasoni adalah festival urban rock yang biasanya diadakan untuk menyemarakkan musim panas. Festival diadakan selama dua hari di Osaka dan Tokyo pada waktu bersamaan. Konsep awalnya festival yang dimulai pada bulan Agustus tahun 2000 ini untuk mengakomodasikan band-band urban rock lokal Jepang namun kemudian meluas dengan mengundang band-band mancanegara.

Summersonic ini sudah diadakan sebanyak 17 kali sudah banyak menghadirkan musisi rock baik berlabel rekaman maupun indie internasional dan lokal Jepang diantaranya ada Linkin Park, Rihanna, Jay Z, Avenged Sevenfold dan bahkan Megadeth dan untuk Summersonic 2017 akan menghadirkan musisi yang tidak kalah keren dari tahun sebelumnya. Untuk Summersonic 2017 kali ini Calvin Harris didapuk sebagai the main musician di Chiba, Tokyo.

Buat kamu piknikers yang ingin gabung dengan acara tersebut, kamu bisa beli langsung tiket yang disediakan di booth-booth penjualan tiket atau via situs penjualan tiket summersonic 2017 yang sudah ditentukan panitia. Nah, list harganya sebagai berikut :

SUMMER SONIC Ticket

  • One Days Ticket            JPY 16500 ( sekitar Rp1.971.000)*
  • Platinum                        JPY 30000 ( sekitar Rp3.854.00)*
  • Two Day Pass               JPY 30500 ( sekitar Rp3.643.000)*

 

*Harga IDR berdasarkan kurs 8 Juni 2017

Peta

Tokyo Venue: QVC Marine Field & Makuhari Messe

Stasiun terdekat: Makuhari Station

・Dari stasiun Tokyo

Tokyo Station  JR Keiyo Line Bound for Soga (12 Stasiun) → Makuhari Station → Jalan kaki 7 menit (Makuhari Messe) →  Jalan kaki 15menit  ke QVC Marine Field