Rasanya memang sedikit mustahil untuk keliling Tokyo dalam sehari sesuai dengan preferensi setiap orang karena tiap orang memiliki keinginan dan cara yang berbeda untuk menikmati perjalanan, tapi kamu tidak usah kuatir piknikers. Berikut ini adalah destinasi-destinasi keren di Tokyo yang bisa kamu pilih untuk dikunjungi dalam sehari selagi kamu ada di Tokyo.

  1.    Asakusa

Di Asakusa ini piknikers bisa dapat souvenir-souvenir khas Tokyo dan Jepang dengan harga murah. Bukan hanya itu, bagi kalian yang menyukai hal bernuansa tradisional, piknikers bisa coba becak gendong atau disebut Jinrikisha,pasti seru. Di daerah Asakusa, piknikers bisa berkunjung ke Tsukiji Market ( pasar ikan segar ), Sensoji Shrine, Asakusa Shrine, Tokyo Skytree. Untuk ke daerah Asakusa, cukup mudah,piknikers. Disarankan menggunakan Tokyo Metro karena murah dan aksesnya mudah, dari :

Dari Stasiun Tokyo

Ambil  JR Yamanote Line ke Stasiun Kanda (140 yen) kemudian lanjut ambil  Ginza Subway Line ke Asakusa (170 yen).

Dari Stasiun Shinjuku

Ambil orange JR Chuo Line ke stasiun Kanda (170 yen) dan lanjut ambil Ginza Subway Line ke Asakusa ( 170 Yen )

 

  1.    Harajuku

Buat generasi yang muda yang berprestasi bisa jalan-jalan sekitar Harajuku ini karena Harajuku sendiri memang terkenal dengan kultur Teenage-nya. Daerah yang terletak di antara Shibuya dan Shinjuku menyuguhkan obyek-obyek wisata yang kalah keren, diantaranya :

  1. Takeshita dori atau dikenal Takeshita street, di sini biasanya para muda mudi Tokyo berkumpul, di sini pula sepanjang 400 meter piknikers akan disuguhi outlet-outlets, toko, kafe yang paling ngehits di Tokyo. Di sini juga piknikers bisa menikmati generasi muda dengan gaya pakaian yang unik. Kalau ke Harajuku, ke Takeshita dori adalah wajib!
  1.  Yoyogi koen

Yoyogi Koen atau Taman Yoyogi, taman terbesar di Tokyo wajib masuk list kamu ketika   berkunjung ke Tokyo dalam sehari.

  1.  Daiso Harajuku

Toko yang satu ini merupakan toko incaran turis Indonesia karena harganya yang Cuma 100 yen saja dan koleksinya yang lucu-lucu. Daiso Harajuku ini bisa kamu dapatkan di sepanjang jalan Takeshita

  1.  Meiji Shrine

Meiji Shrine adalah kuil yang didedikasikan untuk Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken.

Piknikers yang mau ke Harajuku cukup mudah diakses karena stasiun Harajuku terletak di antara Stasiun Shinjuku dan Shibuya ( tiket 140 yen dari masing-masing stasiun). Dan dari stasiun Harajuku ada stasiun subway Meijijingu-mae yang dilayani oleh Chiyoda dan Fukutoshin Subway line.

  1. Shinjuku

Shinjuku ini adalah daerah yang sibuk apalagi stasiun Shinjuku yang merupakan stasiun besar di Tokyo dan merupakan pusat transit dan transfer antar jalur subway. Di Shinjuku ini tidak banyak obyek wisata yang bisa ditemui karena Shinjuku merupakan daerah pusat perbelanjaan, hotel dan daerah bisnis di Tokyo seperti Shinjuku Skycapper district, Kabukicho ( daerah merah di Tokyo), Shin-okubo Korean town dan lain-lain. Namun karena Shinjuku merupakan daerah transit, dari Shinjuku piknikers mudah untuk menjangkau daerah yang terhubung lainnya di Tokyo.

Dari stasiun Tokyo ambil JR Chuo Line ( tiket 200 yen ) sekitar 15 menit menuju stasiun Shinjuku. Sedangkan dari stasiun Ueno, ambil JR Yamamoto Line sekitar 25 menit ( tiket 200 yen ) ke Shinjuku tetapi bisa juga dari stasiun Ueno ke stasiun Kanda kemudian lanjutkan dari Kanda ke Shinjuku.

  1.    Shibuya

Bagi kamu yang cinta banget fashion dan up-to-date things , Shibuya ini cocok banget karena selain di Shinjuku dan Harajuku, Shibuya menjadi pusat perbelanjaan dan fashion culture centre di Tokyo. Di Shibuya kamu bisa mendapatkan banyak jenis mega department store untuk segala jenis tipe shoppers. Ada Seibu, Tokyu, Shibuya 109, dan lainnya. Walaupun begitu di sini kamu juga patung ikonik Shibuya yaitu patung Hachiko dan Shibuya Intersection. Jika kalian ke sana, cukup mudah akses menuju ke Shibuya  dengan mengambil jalur JR Yamanote Line, JR Saikyo Line, JR Shonan Shinjuku Line, Hanzomon Subway Line, Ginza Subway Line, Fukutoshin Subway Line, Tokyu Toyoko Line, Tokyu Den-Entoshi Line, Keio Inokashira Line and the Narita Express.

Nah, sekarang tergantung pilihan dan preferensi dari teman-teman piknikers,pilih tradisional atau modern atau kombinasi keduanya?

Jadwal transportasi yang tepat waktu juga membuat kalian dapat memanfaatkan waktu seefektif dan seefisien mungkin.

Yang pasti jalan-jalan ke Tokyo tidak akan cukup sekali loh.

Happy travelling!

Source www.japan-guide.com