Libur Lebaran telah tiba! Saatnya berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga.  Bagi yang senang dengan kegiatan outdoor, camping dapat menjadi pilihan. Tapi…  saat ini kemping bisa lebih asyik dan praktis dengan Glamping,  singkatan dari Glamour Camping.  Camping dengan fasilitas yang lebih mewah. Jadi, tidak perlu repot-repot mendirikan tenda dan tidur di matras karena semuaya sudah disediakan lengkap dengan fasilitas lainnya yang bak hotel berbintang.

Berikut rekomendasi PiknikAsik untuk tempat Glamping yang terletak tidak jauh dari Jakarta.

  1. Tanakita Camping Ground

Berlokasi di daerah Cisaat, Sukabumi dan dekat dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, membuat pengalaman camping menjadi sangat mengasyikkan. Tenda nyaman lengkap dengan fasitas kasur dan selimut tebal serta colokan sudah tersedia. Aneka makanan dan minuman lezat lengkap dengan acara api unggun kala malam tiba juga ada. Fasilitas kamar mandi tersedia lengkap dengan air panas. Paket sudah termasuk dengan trekking ke danau Situ Gunung dan ke air terjun serta pilihan lain untuk tubing di sungai dengan tambahan biaya.

 

  1. Batu Tapak Camping Ground

    Tempat camping yang ini berlokasi di Bukit Cangkuang, Cidahu, Sukabumi. Terletak di kaki gunung Salak, Batu Tapak camping ground mempunyai pemandangan yang dan udara yang sejuk. Fasilitas tenda yang nyaman serta kamar mandi serta makan minum juga sudah disediakan. Pengunjung bisa trekking ke air terjun dan mandi sana, ikut ber flying fox atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati indahnya alam pegnungan.Sumber 1

    3. Javana Spa Camping Ground

    Tidak terlalu jauh dari lokasi camping Batu Tapak, terdapat resort yang sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu, Javana Spa.  Tidak hanya resort, sekarang Javana Spa juga menawakan lokasi glamping dengan beragam fasilitas.  Tenda besar yang nyaman lengkap dengan fasilitas ala hotel, kamar mandi air panas serta makan dan minum, juga pilihan trekking ke air terjun atau ke Kawah Ratu di Gunung Salak.  Pemandangan pegunungan yang indah memanjakan mata kita selama berada di sana.

    Sumber 2

4.    BSP Farm Camping Ground

Lokasinya yang berada di Desa Loji, Cigombong, Bogor membuat camping ground ini mudah diakses dari Jakarta.  Fasilitas tenda yang lengkap bisa kita nikmati selain kamar penginapan yang juga tersedia disana. Agak berbeda dengan 3 lokasi glamping sebelumnya yang, BSP Farm menawarkan pemandangan perkebunan sayur dan buah organik, kebun teh dan persawahan. Jangan lupa mencoba jembatan gantung yang menghubungkan area camping dengan hutan pinus dan belajar bercocok tanam di perkebunan organic mereka. Pasti menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Sumber 3

5.    The Highland Park Resort

Tempat ini sudah terkenal sebagai tempat camping mewah yang berlokasi di Curug Nangka, Sukajadi, Bogor.  Berbeda dengan lokasi glamping sebelumnya yang masih berbentuk tenda, camping disini sebenarnya tetap menginap di kamar tetapi berbentuk tenda mongol. Jadi fasilitas yang disediakan di sini sama seperti kamar hotel pada umumnya.  Untuk kegiatan yang bisa dilakukan, adalah berenang, ada kolam renang untuk anak-anak yang lengkap dengan perosotan, dan bisa keliling resort naik kuda. Selain itu yang doyan trekking bisa ke air terjun curug Nangka yang lokasinya kurang lebih 1 km.

Sumber 4