Kota Chicago yang terletak di Negara bagian Illinois ini tidak kalah serunya dengan kota-kota besar lain di Amerika.  Jika punya rencana untuk berlibur ke Amerika sepertinya kota ini patut dijadikan destinasi utama. Lokasinya yang terletak di tepi Danau Michigan dan sungai Mississipi pastinya menjanjikan pengalaman liburan yang tidak terlupakan.

Yuk, kita lihat obyek wisata yang patut jadi tujuan liburan di Chicago.

  1.      Millenium Park

 

Taman ini terletak di daerah Loop of Chicago dan berada di Michigan Avenue, Randolph Street, Columbus Drive dan East Monroe Drive.  Banyak sekali modern public art yang dapat dinikmati di taman ini, seperti : AT&T Plaza and Gate Cloud, Jay Pritzker Pavilion, Crown Fountain,  Boeing Galleries, Lurie Garden, McCormick Tribune Plaza & Ice Rink and Park Grill, BP Pedestrian Bridge, Harris Theatre, Wrigley Suare, Mc Donald’s Cycle Center, Exelon Pavillions, Chase Promenade dan Nichols Bridgeway.

Banyak ya Piknikers, gak heran sih karena taman ini luasnya 24 ha. Gratis dan buka sepanjang tahun. Jadi silahkan di eksplore sampai puas.

  1.      Willis Tower-Skydeck Chicago

 

Bagi yang tidak takut ketinggian dan mempunyai hobby melihat pemandangan kota dengan gedung pencakar langitnya, bisa naik ke atas Willis Tower-Skydeck. Skydeck ini terletak di Willis Tower, 233 South Wacker Dr, Chicago. Willis Tower merupakan salah satu bangunan tinggi yang berada di Kota Chicago dengan jumlah lantai yang mencapai 103 lantai. Pada bulan April hingga September, Willis Tower buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam. Sementara pada bulan Oktober hingga Maret, dibuka dari pukul 10 pagi  hingga 8 malam.

 

  1.      Magnificent Mile

 

Ingin merasakan suasana shopping di butik-butik mewah seperti Macy’s, Nordstrom, dan lain-lain serta gedung-gedung dengan arsitektur yang keren, di sini tempatnya. Jangan lewatkan naik ke puncak gedung John Hancock Observatory dan melihat pemandangan danau Michigan dari atas. Kita juga dapat melihat empat Negara bagian Illinois, Michigan, Wisconsin dan Indiana dari sini. Jadi jangan sampai kemalaman, sore hari adalah saat yang tepat untuk naik dan menikmati pemdandangan dari lantai 88 John Hancock Observatory. Jangan lewatkan Trump International Hotel and Tower dan jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai wisata di Chicago, Chicago Visitor Information Center ada di sini. Tapi hanya buka pada jam kantor.

  1.      Wisata Museum

 

Banyak sekali museum yang bisa dijelajahi di Chicago, seperti :    Art Institute of Chicago  terletak di 111 South Michigan Avenue,  Chicago Cultural Center di East Washington Street, The Field Museum Chicago di 1400 Lake Shore Dr, dan  Adler Planetarium  yang terletak di 1300 South Lake Shore Dr.

Semua museum tersebut mempunyai desain arsitektur yang menawan, jiika tidak sempat masuk jangan lupa untuk foto-foto.

 

  1.      Wisata Gratis

 

Selain Millenium Park, 4 objek wisata berikut juga gratis dan patut dikunjungi  :

 

  •    Lincoln Park Zoo, walaupun gratis kebun binatang ini mempunyai koleksi hewan yang cukup lengkap.
  •     Grant Park, taman yang indah dimana setiap bulan Juni diadakan Chicago Blues Festival
  •     Buckingham Fountain, air mancur yang terdapat di Grant Park.
  •    Navy Pier, tempat hiburan yang berada di tepi Danau Michigan. Terdapat wahana hiburan untuk anak-anak, Chicago Shakespeare Theatre, pertokoan dan mal serta sebuah museum untuk anak-anak yang dinamakan Chicago Children Museum. Semua wahana ini gratis dan terdapat hiburan kembang api pada malam tertentu di musim panas. Asyik ya!

Musim panas seperti saat ini adalah saat yang tepat untuk berlibur di Chicago karena cuaca lebih bersahabat dan angin tidak terlalu dingin menusuk tulang.

Sumber 1

Sumber 2