Halo Piknikers, tidak terasa Lebaran sudah di depan mata, saatnya kita menyambut bulan yang Fitri ini dengan gembira. Saatnya untuk liburan karena jatah cuti bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah juga cukup banyak.

Bagi piknikers yang tidak mudik keluar kota, jangan berkecil hati, masih banyak kegiatan  asik dan menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan di Jakarta. Apalagi hanya di saat libur Lebaran Jakarta menjadi sepi dan bebas macet.

Yuk kita lihat rekomendasi yang telah dihimpun Piknikasik berikut :

 

  1. Jakarta Great Sale Festival

Masih ada kesempatan untuk sepuasnya belanja di Jakarta Great Sale 2017. Tahun ini mall yang menjadi peserta meningkat dari pada tahun lalu. Mumpung sudah agak sepi kita bisa belanja dengan lebih leluasa. Memburu diskon dari mall ke mall tampaknya seru juga kan? Apalagi kalau akhirnya menemukan barang yang sudah lama diidamkan dan ternyata sedang sale. Langsung bisa dipakai saat Lebaran.

 

  1. City Tour Jakarta dengan bis tingkat

Belum sempat menikmati naik bis tingkat di Jakarta? Yuk kita coba.  Menurut info dari website Transjakarta ada 4 rute yang bisa dipilih. Cek saja DISINI

Menurut info terakhir ada juga rute bis ke RPTRA Kalijodo.  Bis beroperasi mulai jam 9 pagi.

Jika kamu ingin mencoba bus ini, cukup menunggu di halte yang bergambar bus tingkat dan bertuliskan city tour. Halte-halte tersebut dapat kita temukan di di Bundaran Hotel Indonesia, Pecenongan, Museum Nasional, Pasar Baru, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Balai Kota, dan Sarinah.

 

  1. Wisata di Monas

Hmm, kapan terakhir Piknikers wisata di kawasan Monumen Nasional? Jika sudah tidak ingat lagi, mungkin saatnya berkunjung kembali ke sana. Sekarang Monas sudah tertata dengan lebih rapi dan nyaman untuk pengunjung.  Seru juga piknik di taman dengan membawa bekal, menikmati kesejukan taman di tengah kota  dan setelah itu bisa menikmati Jakarta di waktu malam dari atas Monas. Jam operasional untuk naik ke puncak Monas  adalah : 08.00-16.00 dan 19.00-22.00.

 

  1. Menginap di Hotel

Saatnya ganti suasana dan menikmati Jakarta saat Lebaran bisa dengan cara ini : menginap di Hotel. Banyak sekali hotel di seputar Jakarta yang bisa dipilih. Dengan aplikasi booking hotel dan pilihan pembayaran dengan credit card kita diberi banyak kemudahan untuk menentukan pilihan hotel yang sesuai dengan budget.  Jangan lewatkan promo-promo menarik yang ditawarkan.

 

  1. Wisata ke Pulau Seribu

Wisata pantai ke Pulau Seribu bisa dijadikan alternatif mengisi libur Lebaran. Banyak paket promo yang bisa dipilih untuk menikmati pantai-pantai cantik yang tidak terlalu jauh dari Jakarta.  Pasti menyenangkan deh Piknikers.

 

  1. Menikmati kafe-kafe unik di Jakarta

Saatnya menikmati kafe-kafe unik dan baru yang bermunculan di seputar Jakarta. Mungkin belum sempat eksplore kafe-kafe lucu yang kekinian di area Pantai Indah Kapuk karena jauh dan macet?  Saat yang tepat untuk berkunjug kesana.

 

  1. Wisata Kota Tua Jakarta

Kota tua Jakarta masih menjadi obyek andalan wisata Jakarta. Obyek wisata yang masih terus berbenah supaya terlihat lebih cantik dan nyaman untuk pengunjung bisa menjadi alternatif untuk mengisi libur Lebaran. Banyak gedung lama yang sudah direvitalisasi dan ada beberapa kafe baru yang unik dan bisa dinikmati pengunjung.

 

Berniat untuk pergi liburan ke Lombok? Cek DISINI dulu Piknikers