Liburan sudah di depan mata. Jika Amerika adalah tujuan liburanmu tahun ini, maka tiket adalah sesuatu hal yang harus dipersiapkan lebih dulu. Jangan lupa untuk rajin mencari info promo tiket murah dari berbagai maskapai. Setelah tiket sudah di tangan, berbagai info mengenai kota yang modern dan menakjubkan ini bisa mulai dikumpulkan. PiknikAsik akan memberikan beberapa info, tips dan trick yang menarik mengenai New York.

  1. Metro Pass

Untuk menghemat biaya transportasi selama di New York, gunakan Metro Pas.  Dengan 1 harga dapat digunakan selama 7 hari untuk transportasi Metro dan Bus. Jika sudah habis dapat diisi ulang kembali.

 

  1. New York City Pass

Dengan membeli New York City Pass seharga US $122  kita bisa mengunjungi beberapa obyek wisata di New York sekaligus : The Empire State Building Experience, American Museum of Natural History, The Metropolitan Museum of Art, Top of the Rock Observation Deck atau  Guggenheim Museum, Statue of Liberty & Ellis Island atau   Circle Line Sightseeing Cruises, 9/11 Memorial & Museum atau  Intrepid Sea, Air & Space Museum

 

  1. Beberapa obyek wisata lain bisa dikunjungi secara gratis yaitu Times Square, Central Park, Flattiron Building, Grand Central Terminal, Chrysler Building, Wallstreet, Columbia University, Brooklyn Bridge, dan Rockfeller Center. Wah, banyak ya..

 

  1. New York terdiri dari 5 wilayah utama atau Borough yaitu : Manhattan, The Bronx, Brooklyn, Queens, dan Staten Island. Manhattan terkenal dengan gedung pencakar langit, wilayah bisnis, museum, dan wisata belanja. The Bronx dikenal sebagai kota kediaman team baseball New York Yankees,  Brooklyn adalah kota dengan populasi terbanyak yang dikenal dengan street art dan gedung-gedung tuanya.  Queens,  kota terbesar dengan penduduk dari etnis yang paling beragam.  Staten Island, terletak paling selatan dengan jumlah populasi paling sedikit, Pemandangan Patung Liberty bisa kita dinikmati dari Ferry yang menghubungkan Staten Island dan Manhattan.

 

  1. Di New York paling banyak restaurant Indonesia. Jadi jika tiba-tiba kangen makanan Indonesia tidak perlu khawatir.

 

  1. New York City  memiliki sistem air bersih terbaik di Amerika Serikat. Banyak keran air terdapat di berbagai tempat di pusat kota. Tinggal membawa botol air minum dan diisi ulang di keran yang tersedia.

 

  1. Masih ada gelandangan di New York. Umumnya mereka tidak mengganggu dan hanya duduk meminta belas kasihan orang disekitarnya.  Ada pula orang-orang yang berpakaian super hero yang berkeliaran seperti Spiderman, Superman dan lain-lain. Jangan lupa memberi tips jika berfoto bersama.

 

  1. Memberi tips sudah menjadi budaya di Amerika dan keharusan bagi wisatawan. Jadi siapkan uang US$2-5 untuk tip bagi supir taksi atau bellboy. Sedangkan untuk restoran mereka memberikan pilihan tip yang tertera di bon pembelian mulai dari 15 persen-20 persen dari nominal transaksi, kecuali restoran fast food di mana tip-nya bersifat sukarela.

 

  1. Bagi penggemar konser musik, jangan lupa untuk melihat jadwal penyanyi favorit. Siapa tahu bertepatan dengan konser mereka di New York.  Jika jalan-jalan jangan lupa untuk memperhatikan sekitar, bisa saja ada artis terkenal ada disebelahmu.

 

  1. Tempat belanja berkonsep mal besar sangat jarang di New York, paling mendekati konsep tersebut adalah Macy’s, Bloomingdale, atau Woodbury. Toko-toko di New York menawarkan konsep kupon, jadi sangat disarankan mengunjungi visitor center sebelum belanja untuk mendapatkan buku kupon.  Jangan pula takut salah beli atau bimbang bila belanja, sebab toko-toko di sini menyediakan fasilitas full return alias bisa dikembalikan sampai tiga bulan setelah pembelian.

 

Bagaimana, sudah siap untuk liburan New York? Sudah dapat info tiket promo? Eva Air bersama dengan ANZ Credit Card menawarkan promo tiket murah yang bisa dicek di sini

 

Sumber 1

Sumber 2