Julukan City of Angels sepertinya sangat tepat dberikan kepada kota Los Angeles yang berada di Negara bagian California.  Bak malaikat, kota yang cantik ini mempunyai pesona yang  kuat bagi wisatawan untuk berkunjung.  Terkenal sebagai tempat tinggal selebritis dunia serta pusat pefilman Hoolywod, Universal Studio, serta Disneyland di Annaheim  menjadi tujuan liburan yang sempurna.  Tetapi, selain Hollywood dan Disneyland masih banyak obyek wisata yang lain yang tak kalah asyik loh, Piknikers.  Persiapkan itinerary dengan cermat,  supaya tidak ada yang terlewat.  Berikut rekomendasi PiknikAsik.

 

  1.      Hollywood Sign

Icon Hollywood ini begitu fenomenal, dan menjadi obyek wisata yang harus dikunjungi. Bukan mendaki ke bukit tempat lokasi tulisan ini berada. Cukup berfoto dengan latar belakang tulisan ini dan sahlah sebagai turis di Hollywood, California. Tempat termudah untuk melihat dan berfoto dengan icon Hollywood ini adalah di Hollywood dan Highland Center. Hollywood Sign berdiri di Mount Lee di kawasan Hollywood Hills. Awalnya pendirian tanda ini sebagai iklan salah satu real estate Hollywoodland. Namun pada tahun 1949, setelah kontraknya habis, papan ini tetap di lestarikan dan kata land di hilangkan menjadi Hollywood.

Untuk menuju Hollywood & Highland Center dengan transportasi umum, seperti Los Angeles County Metro. Pilih Red Line dan turun di stasiun Hollywood/Highland.

 

  1.      Universal Studio

Universal Studio merupakan taman bermain yang dimanfaatkan juga sebagai studio film. Universal Studio Hollywood sudah beroperasi sejak tahun 1951. Tempat ini menjadi kawasan wajb yang harus Anda kunjungi ketika berlibur ke Los Angeles, terutama ketika Anda berlibur dengan keluarga. Universal Studio Hollywood dibagi menjadi dua area yang berbeda yakni Upper Lot dan Lower Lot. Di Upper Lot Anda dapat merasakan kota Springfield, kota dimana Simpsons tinggal. Selain itu Anda dapat melihat lokasi shooting King Kong, Jaws dan Fast & Furious. Sedangkan pada bagian Lower Lot adalah rumah bagi Jurassic Park dan Revenge of the Mummy. Sebuah wahana air bertema Jurrasic Park mengajak Anda bertemu dengan para dinosaurus. Selain itu, Universal Studio juga menyediakan studio tour dengan mengunjungi sekitar 13 blok. Blok-blok ini merupakan tempat syuting beberapa film terkenal produksi Hollywood.

Transportasi yang digunakan adalah Metro Red Line dan turun di Universal City/Studio City Station dan melanjutkan dengan shuttle bis gratis yang telah disediakan pihak pengelola.

 

  1.      Disneyland

Disneyland terletak di Anaheim, sekitar 45 menit dengan menggunakan mobil dari pusat kota. Tempat ini adalah satu-satunya theme park yang didesain dan pembangunannya disupervisi langsung oleh Walt Disney. Bagi pecinta film-film Disneyland, semuanya bak dongeng di film yang menjadi nyata. Disneyland Park dibagi menjadi Main Street dan tujuh distrik lainnya. Di tempat ini Anda dapat menemukan tokoh-tokoh Disney dan dapat berfoto bersama. Datanglah di hari biasa supaya dapat mengeksplor wahana-wahana yang ada dengan lebih leluasa.

Untuk sampai ke lokasi Disneyland, Anda dapat menggunakan Anaheim Resort Transit System (ART) dan The Disneyland Resort Express.

  1.      Walk of Fame

Tempat ini merupakan landmark lain dari kota Los Angeles. Sebuah trotoar sepanjang 15 blok di Hollywood Boulevard dan tiga blok di Vine Street. Di tempat inilah nama-nama public figure diabadikan. Tidak hanya aktris dan aktor internasional, namun penyanyi, sutradara, produser hingga tokoh kartun ada disini. Nama-nama public figure dituliskan diatas terrazzo dan kuningan. Saat ini terdapat lebih dari 2750 nama di Walk of Fame. Disini dijual pula souvenir dari Walk of Fame.

 

  1.      The Grammy Museum 

The Grammy Museum adalah sebuah museum interaktif dan edukasional mengenai sejarah dan pemenang ajang Grammy Awards. Jika Anda tiba di tempat ini, Anda akan banyak sekali mendapatkan informasi seputar Grammy Awards melalui multimedia mutakhir seperti layar sentuh, video-video dan booth rekaman.  Awalnya museum ini didedikasikan untuk mengenang para pemenang Grammy Award. Melalui museum ini, Anda bisa belajar tentang genre dan sejarah musik. Tidak hanya itu, museum ini juga memiliki koleksi benda-benda yang bernilai historis seperti kostum, alat musi, lirik lagu dengan tulisan asli, piringan hitam sampai rekaman audio dan video.

Untuk mengunjungi The Grammy Museum, Anda dapat menggunakan Metro Blue atau Expo Line dan turun di Pico Station lalu berjalan dua menit.

 

  1.      Santa Monica

Santa Monica terletak di sebelah barat Los Angeles. Banyak pantai yang terdapat di sini seperti: Venice Beach, Santa Monica dan Malibu. Jika ke Santa Monica, jangan lupa mampir ke dermaga yang gerbangnya seringkali disorot di layar TV ketika ada siaran mengenai Los Angeles.  Jangan lewatkan sunset di sini karena Santa Monica dinobatkan sebagai satu dari 10 pantai terindah di dunia.

 

  1.      Farmers Market 

Untuk menikmati kuliner khas Los Angeles, jangan lupa berkunjung ke Farmers Market. Tempat ini merupakan sentra kuliner di Los Angeles. Farmers Market sudah ada sejak tahun 1934.  Famers Market tidak hanya menawarkan kuliner khas Amerika dan Los Angeles saja, tetapi ada pula kuliner khas Amerika Latin dan Asia

Untuk menuju Farmers Market, Anda dapat menggunakan Metro Bus 217 dan turun di persimpangan Fairfax Ave dan 3rd Street.

 

  1.      Sunset Boulevard 

Banyak lagu yang dibuat dan dinyanyikan dengan mengambil tema Sunset Boulevard.  Pemandangan saat sunset membuat yang menyaksikan akan selalu mengenangnya. Jadi jangan lewatkan berkunjung ke sini.  “Let’s take a trip to Sunset Boulevard in the city of stars…”

Sumber 1

Sumber 2