Merayakan pekan Hari Anak Nasional dan Liburan keluarga bulan Juli ini, bagi yang masih bingung untuk mencari destinasi liburan yang memberikan kebahagiaan sekaligus belajar tentang Alam, boleh melirik obyek wisata terkenal di Batu, Malang. Kota Malang memiliki dua ikon pariwisata, salah satunya adalah Jatim Park 2 Kota Batu,Malang. Sebelumnya kota Batu sudah memiliki Jatim Park I yang mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. Melihat antusias dan respon masyarakat yang baik, maka berdirilah Jatim Park 2.

Namun Jatim Park 2 ini memiliki konsep yang berbeda dengan Jatim Park 1. Jatim Park 2 lebih menawarkan konsep  belajar ilmu tentang alam, satwa yang disajikan dengan latar belakang habitatnya. Area wisata Jatim Park 2 dibagi menjadi 3 area utama, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park. Secret Zoo dan Eco Green Park sama-sama memiliki koleksi binatang dan wahana permainan namun koleksi binatang dan permainannya masing-masing berbeda.

Wilayah Jatim Park 2 ini cukup luas dan sehingga disarankan untuk membeli tiket paket 2 hari kunjungan sehingga bisa menikmati semua wahana yang ada sepuasnya tanpa tergesa-gesa dan piknikers pun akan lebih menghemat pengeluaran.

Alamat atau Lokasi Jatim Park 2

Lokasi Jatim Park 2 berada di jalan Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu – Jawa Timur Indonesia 65314 atau berjarak sekitar 750 meter dari Jatim Park 1 berada di Batu, Malang. Jalan menuju ke tempat rekreasi ini pun terbilang sangat mudah dan bisa dijangkau dengan menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.  Dari alun-alun kota Malang, piknikers masuk jalan Kawi lalu ikuti terus jalan tersebut sehingga piknikers sampai di pusat wisata kota Batu Malang.

Jam Buka dan Harga Tiket Jatim Park 2

 

  • Jam buka

 

Jatim Park 2 dibuka setiap hari pada jam 10.00 – pukul 18.00. Khusus untuk Eco Green Park sudah ditutup pada pukul 16.00 wib. Jadi jika piknikers juga berencana berkunjung ke Jatim Park 2 (Museum Satwa dan Secret Zoo) dan Eco Green Park, sebaiknya Anda berkunjung ke Eco Green Park terlebih dahulu.

  1. Harga tiket

     Weekday

– Rp.75.000,- (Museum Satwa dan Secret Zoo)

– Rp.95.000,- (Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park atau Museum Bagong)

Weekend

– Rp.105.000,- (Museum Satwa dan Secret Zoo)

– Rp.125.000,- (Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park atau Museum Bagong)

Harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Anak-anak dengan tinggi badan lebih dari 85 cm harus membayar tiket penuh. Untuk bisa memesan atau sekedar bertanya harga tiket promo di hotline (0341) 597777.

Aktivitas Wisata atau Wahana Jatim Park 2

  1. Museum Satwa

Di Museum satwa piknikers bisa melihat berbagai macam bentuk binatang yang telah di awetkan, termasuk replika rangka tulang dinosaurus yang besar seperti yang kita lihat di film Jurassic Park.

  1. Secret Zoo

Kita bisa melihat berbagai macam koleksi satwa baik dari dalam maupun luar negeri seperti dari Australia bahkan sampai Madagaskar. Di samping itu, di area ini juga tersedia berbagai macam permainan yang atraktif dan edukatif.

Sumber  1