Jepang memiliki alasan untuk dikunjungi setiap musimnya. Bahkan musim panas yang menyengat di Jepang pun tetap bisa dijadikan rekomendasi musim untuk berlibur ke Jepang. Pada musim panas di Jepang, banyak sekali festival yang diadakan, salah satunya adalah Festival Summersonic 2017 di Chiba yang akan diadakan pada bulan Agustus mendatang.

Nah, bagi piknikers yang belum terbiasa dengan temperatur musim panas, mungkin akan mengalami dehidrasi, kelelahan hingga pingsan karena temperature yang tinggi. Untuk itu, penting banget bagi kamu piknikers untuk menyimak tips bertahan di musim panas di Jepang supaya liburan kamu tetap asik.

  1.   Minum Banyak Air

Musim panas yang menyengat pasti akan cepat membuat kita menjadi haus untuk itu hal terpenting ketika kamu bepergian di musim panas adalah Air. Tingkatkan jumlah volume air minum dari biasanya. Kabar baiknya, banyak kran air di Jepang yang bisa diminum lho. Jika ingin hemat bawa tempat minum sendiri yang dapat diisi ulang. Apalagi ketika kamu menonton festival Summersonic jangan lupa untuk membawa botol air minum supaya kamu tetap eksis menikmati Summersonic, piknikers.

  1. Jalan kaki dengan santai

Saat jalan-jalan usahakan untuk tidak tergesa-gesa. Jalan kaki dengan tergesa-gesa akan membuat piknikers lebih berkeringat dan menghabiskan tenaga sehingga piknikers pasti akan lebih cepat haus. Oleh karena itu, nikmati perjalanan kalian piknikers, berteduh di tempat yang teduh dan hindari jalan kaki saat matahari di atas kepala. Sisakan tenaga kalian supaya bisa teriak-teriak pas Summersonic nanti, piknikers!

  1. Kipas sederhana

Satu lagi barang wajib yang harus dibawa adalah kipas angin portable dengan ukuran mini atau kipas kecil. Di Jepang, memang banyak jenis kipas angin portable seukuran genggaman tangan untuk membantu mendinginkan tubuh. Tersedia juga kipas tersebut dengan motif-motif yang lucu. Piknikers pun bisa membawa kipas angin portable ini ketika Summersonic 2017.

  1. Handuk Basah

Siapkan handuk basah atau tisu basah kemasan di dalam tas saat liburan musim panas. Ternyata tisu basah memiliki banyak fungsi lho. Selain untuk membersihkan tangan atau muka, tisu basah dapat digunakan untuk mengelap keringat dan mendinginkan badan. Jika badan mulai terasa panas, segera keluarkan tisu basah untuk mendinginkannya. Biarkan tisu basah beberapa menit melekat di wajah, niscaya kita akan kembali bugar.

  1. Pakaian Longgar dan Berwarna Terang

Walaupun kebanyakan orang Jepang adalah konservatif namun untuk gaya berpakaian, Jepang cukup terbuka dengan budaya di luar Jepang. Untuk tetap asik dan eksis selama berlibur musim panas di Jepang dan menikmati festival Summersonic 2017 nanti, ada baiknya kalian membawa pakaian yang longgar dan berwarna terang karena tubuh akan mendapatkan udara dan tak cepat berkeringat dan warna terang dapat memantulkan cahaya. So, kamu tetap bisa menikmati Summersonic dengan total.

Setelah mengetahui 5 tips ini, kamu pasti gak akan ragu untuk ikutan promo HIS Travel Summersonic 2017. Lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi situs HIS travel, piknikers.

Sumber 1