Sudah ada rencana untuk mengisi weekend di bulan ini? Kali ini PiknikAsik akan memberi ide tempat liburan yang asyik untuk keluarga. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta, yaitu di Puncak, Cisarua, Jawa Barat. Puncak memang terkenal padat saat weekend, tapi jika mengikuti jadwal lalu lintas satu arah ke puncak pada Sabtu pagi biasanya lancar kok.

Pilihan PiknikAsik kali ini adalah weekend di Royal Safari Garden  karena hotel ini bukan sekedar hotel biasa. Tapi bisa menjadi paket lengkap wisata bersama keluarga tanpa harus pergi kemana-mana.

Royal Safari Garden adalah hotel yang berbeda dengan hotel yang lain. Hotel seluas kurang lebih 13 ha ini dilengkapi dengan Mini Zoo dan bermacam-macam permainan yang sangat lengkap.

Dimulai dari lapangan basket di bagian depan yang dilengkapi dengan bermacam-macam permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan lain-lain. Di bagian tengah ada sebuah kolam dengan angsa hitam. It’s a beautiful black swan. Jangan lupa berfoto dengan angsa hitam ini ya.

Area belakang hotel adalah tempat berkumpulnya aneka permainan, seperti Bom Bom Car, Mini Train, Famer Kart, Segway, Mini Golf, Bumper Boat dan Paddle Boat di area danau buatan yang cukup luas, serta area tempat menunggang hewan-hewan seperti gajah, kuda poni dan unta. Di bagian belakangnya lagi masih ada area untuk flying fox, outbound dan paintball.  Selain itu ada area lain yaitu agrifood, dimana kita bisa merasakan sendiri pengalaman menanam tumbuhan organik di lahan perkebunan hotel ini. Dan bisa membeli tanaman dalam pot dan sayuran organik dari perkebunan tersebut.

Masih ada lagi area bouncy tempat anak-anak bisa berloncatan dan mandi bola serta lapangan tennis. Tak lupa ada Pulau Reptil serta kolam pemancingan. Masih belum puas, ada pula area Game Factory tempat mesin permainan game dengan koin seperti di mall  dan tempat sewa sepeda yang lengkap, dari jenis sepeda single, double dan triple. Dan yang paling penting adalah kolam renang Splash Waterpark, mini waterboom yang lengkap dengan luncuran dan ember raksasanya. Keren kan?

Untuk jenis kamarnya sendiri cukup lengkap dengan berbagai type kamar, mulai dari bungalow sampai kamar-kamar yang terdapat pada bangunan-bangunan yang tesebar di area Royal Safari Garden.

Jangan lewatkan Animal Show yang dipertunjukkan di area Taman Burung setiap weekend hari Sabtu dan Minggu pukul 10 dan 14 siang. Pertunjukkan aneka burung yang lincah dan anjing-anjing yang lucu sangat menghibur pengunjung.

Yang paling asyik di depan area Komodo ada Pulau Reptil yang mulai dibuka pada tanggal 13 Januari 2011. Ruangan-ruangan di dalam Pulau Reptil ini memang dikhususkan untuk tempat dari berbagai jenis satwa melata seperti buaya muara, binturong, kura-kura telinga merah, ular sanca batik tak berbisa yang berukuran raksasa, lebih besar dari anaconda, ular boa constructor, ular sanca albino, soa layar yaitu sejenis kadal, kadal panama dan  kalong.

Area Taman Burungnya juga mempunyai koleksi yang cukup lengkap, Dara Mahkota, ayam Mutiara, Cangak Merah, Kangkareng Perut Putih, Merak, Kuau Raja, Bilang Emas, Pulang Irian, Kakatua besar jambul kuning, kakatua Raja, Golden Pheasant berasal dari Cina, Kasturi Raja, Merak Hijau, Nuri Bayan dan Macaw Biru.  Tak ketinggalan Curik Bali dan Jalak Bali yang merupakan burung yang hampir punah, satu-satunya satwa endemik pulau Bali yang masih tersisa.

Pilihan restorannya juga beragam, ada Sky Dining yang berlokasi di rooftop sehingga bisa menikmati suasana malam yang romantis dan Jambo Cafe and Restoran dimana suasana makan disini dikemas ala Afrika sehingga kita seolah-olah bersantap di tengah alam bebas. Bahkan, ada  beberapa satwa asli di Green House yang ada di belakang restoran ini.

Seru ya?  dijamin deh weekend Piknikers bersama keluarga jadi asyik dan tidak terlupakan.