Sudah pernah coba kuliner khas negeri Mahabarata? India dikenal dengan kekhasan kulinernya yang pada setiap masakannya menggunakan banyak rempah-rempah sebagai bahan bumbu dan susu untuk membuat manisan.

Kalau piknikers bingung mau mencoba kuliner di resto mana, Namaste Resto bisa jadi solusi piknikers. Namaste resto adalah restoran yang tidak hanya menawarkan kuliner India tetapi juga kuliner dari negeri Tirai bambu.

Namun begitu, menu khas kuliner India lebih mendominasi.

Di Namaste resto, suasana India begitu kental terasa karena begitu piknikers masuk ke dalam resto, piknikers akan disambut oleh orang keturunan India dan musik-musik India. Menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari appetizer hingga dessert dan minuman khas India yaitu teh Masala.

Menu favorit di Namaste ini cukup banyak karena masing-masing menu memang memiliki citarasa dan penggemarnya sendiri. Karena porsi yang disajikan cukup besar maka disarankan untuk pergi ke sana paling minimal dua orang. Walaupun dengan penyajian porsi yang besar, harga yang ditetapkan untuk setiap porsi cukup bersahabat dengan kantong dimulai dari harga Rp20.000 hingga Rp200.000.

Dengan penerangan yang secukupnya, tempat ini bisa dibilang cukup romantis. Tempatnya yang besar pula bisa menampung banyak orang. Namaste memang cocok untuk tempat berkumpulnya handai taulan, keluarga bahkan pertemuan bisnis yang dilakukan di sore hari.

Keunikan kuliner India di Namaste adalah bahwa tidak ada satu set main course artinya jika piknikers ingin menyantap main coursenya, piknikers harus memesan nasi, roti cane dan pelengkapnya seperti ayam atau kari kambing. Untuk dessertnya, jika piknikers tidak terlalu menyukai makanan manis, maka direkomendasikan untuk tidak terlalu banyak memesan karena dessertnya sebagian besar dibuat dari sari susu yang direbus. Oleh karena masing-masing porsi menunya disesuaikan dengan porsi orang India maka disarankan untuk mengajak lebih dari satu orang.

Salah satu kuliner yang harus dicoba adalah ayam Tandoori. Tandoori adalah cara memasak di mana daging ayam akan dibakar dalam oven bawah tanah. Cara memasaknya adalah daging ayam untuk masakan ini pertama-tama direndam adonan susu asam kental yang telah dibumbui dengan garam masala bawang putih, jahe, cabai dan macam-macam lada India tergantung dari resep rasa yang diinginkan. Ayam tandoori ini adalah masakan khas Punjab yang dibawa dari negeri Persia. Rasa ayam tandoori ini disajikan dalam potongan besar dengan rasa yang tidak terlalu pedas namun bumbu India terasa di lidah. Ayam tandoori akan disajikan bersama sambal hijau dengan bumbu dasar daun mint yang memberikan rasa getar di lidah dan sambal hitam manis yang salah satu bumbunya berasal dari gula merah serta acar bawang merah utuh. Dalam menyantapnya, piknikers bisa mencocol ayam tandoori ke campuran sambal daun mint tersebut dengan sambal gula merah tadi, rasanya nikmat dan terasa sekali bumbu rempah-rempahnya.

Untuk dessertnya, penulis mencoba gulab jamun sesuai dengan rekomendasi Namaste resto. Gulab Jamun ini terasa manis dan enak, sari susu yang direbus terasa pas sekali di lidah dan tidak membuat eneg. Untuk setiap porsinya, diberikan dua buah Gulab Jamun.

Sedangkan untuk minuman, penulis merekomendasikan teh Masala yang rasanya India banget.

Ada dua kabar baik dari Namaste resto ini, pertama adalah bahwa setiap minggu, Namaste mengadakan “Sunday Brunch “ di mana semua menu akan disajikan pada satu buffet secara prasmanan dengan harga “All you can eat” sebesar Rp125.000 dan kedua adalah bagi kamu pemegang kartu kredit ANZ, piknikers berhak mendapatkan potongan harga 20%, menarik bukan piknikers?

Untuk ke Namaste resto, piknikers cukup datang ke Epiwalk, Namaste resto berada di ground floor dan di sebelah kiri begitu kamu masuk pintu masuk Epiwalk.

Buruan ke sana,piknikers!

Namaste !