Menara tertinggi di Sydney dan tertinggi kedua di Australia ini memiliki ketinggian hingga 309 meter atau sekitar 1.014 kaki. Ketinggian Sydney Tower Eye adalah dua kali ketinggian Sydney Harbour Bridge dan lebih dari empat kali lebih tinggi dari Opera House yang terletak di pesisir Sydney Harbour. . Ada 1.504 anak tangga untuk sampai puncak menara ini dan pengunjung dapat naik melalui tangga setiap tahun selama digelar Sydney Tower Stair Challenge.

Pembangunan Sydney Tower Eye ini dimulai pada tahun 1975, kemudian terus berlanjut hingga selesai pada tahun 2011 dan diresmikan dengan nama Sydney Tower Eye.  Menara ini dijuluki juga sebagai : AMP Tower, Westfield Centrepoint Tower, hingga Centrepoint Tower. Ketika naik ke puncaknya, pengunjung akan disuguhi pemandangan Sydney 360 derajat dengan pemandangan pelabuhan Sydney yang mengagumkan. Bahkan pengunjung akan dengan mudah melihat Golden Beach hingga Blue Mountain.

Ketika masuk ke dalamnya, pengunjung sekaligus diberikan tiket 4D cinema yang akan membawa pengunjung menjelajahi petualangan baru melewati seluruh Sydney dengan efek api dan gelembung-gelembung. Pengunjung hanya perlu merasakan sensasinya ketika dibawa berkeliling Sydney melalui 4D ini.   Sydney Eye Tower mampu menampung kapasitas hingga 960 orang dan terdapat 2 buah lift super cepat sehingga dalam waktu sekian menit kita sudah tiba di puncak Sydney Eye Tower.

Untuk yang tidak takut ketinggian dan ingin mendapat pengalaman lebih menantang,  dapat membeli tiket Skywalk. Dengan mengikuti Skywalk Tour, pengunjung akan diajak berjalan mengelilingi menara di peron terbuka dengan lantai terbuat dari kaca pada ketinggian 268 meter. Sebelum, mengikuti tour ini  diharuskan memakai baju dan alat pengaman khusus yang talah disediakan. Diberikan juga penjelasan singkat tata tertib mengikuti Skywalk Tour, untuk keselamatan pengunjung.

Sydney Eye Tower dapat dicapai dengan menggunakan kereta dan bus :

Dengan kereta : stasiun kereta terdekat ke Sydney Tower Eye adalah St James, Town Hall dan Martin Place. St James berada di City Circle Line dan hanya 2 menit berjalan kaki ke barat dari pusat Westfield Sydney dimana Sydney Tower Eye berada.

Dengan bus : banyak rute bus yang berhenti di atau melewati kota. Bus yang berjalan di sepanjang George Street, Castlereagh Street dan Elizabeth Street semuanya berhenti di dekat Westfield Sydney dan berhenti di dekat Sydney Eye Tower.

Sumber 1