Piknik  atau plesiran ke Paris tidak bisa jauh dari kata belanja dan belanja apalagi belanja untuk barang-barang branded yang harganya bisa piknikers dapatkan lebih murah dibandingkan di negara-negara lain. Kota yang didapuk sebagai kiblat mode dan fashion, Paris juga adalah pusat barang-barang branded, yang piknikers tidak boleh lewatkan. Berikut, rekomendasinya :

  1.      La Valle Village

Di La Valle Village ini adalah surga belanja banget bagi piknikers yang shopaholics barang-barang branded karena harga-harga yang ditawarkan lebih murah 50-75 persen. Kok bisa? Karena barang-barang tersebut adalah keluaran tahun lalu namun tidak cacat. Piknikers tidak terlalu not-so-update banget karena masih keluaran tahun lalu. Yang penting kan harga murah, senyum merekah.

Untuk ke sana, piknikers bisa naik kereta RER ( biaya 14 euro ), bisa juga naik bus, kereta metro ( kereta menuju pusat kota Paris ), dan bisa juga menggunakan kendaraan pribadi dengan sewa mobil. Lokasi berada di 3 Cours de la Garonne, 77700 Serris, Perancis.

La Valle Village adalah suatu kawasan pertokoan dan yang menjual mereka Timberland, Gucci, Ted baker, Sandro and Lancell, Longchamp, Micheal Kors, Cath Kidston.

Tidak usah takut untuk menjadi kalap, piknikers, karena La Valle Village menerima kartu kredit sebagai pembayaran.

Oia, toko-toko di sini berjumlah puluhan, sehingga siapkan energi ekstra untuk berkeliling walaupun ada kursi-kursi yang disediakan untuk pembeli yang kelelahan.

Disarankan untuk tidak ke sana pada akhir pekan, karena La Valle Village akan sangat membludak pada waktu akhir pekan.

 

  1.   Faubourg Saint-Honore

 

Kalau di Faubourg Saint-Honore adalah surga belanja namun di tempat ini piknikers harus merogoh kantong lebih dalam karena merek-merek yang ditawakan adalah high-end branded dan berkualitas terbaik . Piknikers bisa menjumpai merek-mereka seperti Versace, Hermes, Yves Saint Laurent, dan Colette, Creme de la creme, furnitur unik, dan kosmetik dengan kualitas terbaik. Akses menuju ke sana, piknikers bisa naik kereta melalui Metro Concorde, Tuileries (Jalur 1), dan Pyramides (Jalur 7 dan 14).

Jalan utama: Rue du Faubourg Saint-Honore, Rue Saint-Honore, Rue de la Paix, Place Vendome.

Faubourg Saint-Honore terletak di kawasan Louvre-Tuileries dan hanya terletak beberapa blok dari Opera Garnier dan Paris department store di Boulevard Haussmann.

 

  1.   Paris Department Stores District – Boulevard Haussmann

Sedangkan di Paris Department Stores District – Boulevard Haussmann ini adalah pusat perbelanjaan. Karena merupakan pusat perbelanjaan, piknikers bisa menemui berbagai macam produk mulai dari pakaian, kuliner, furniture, perhiasan, souvenir khas Paris, dan sebagainya. Kalau piknikers mau ke sini , terdapat 3 pilihan kereta yaitu dengan Metro Havre-Caumartin (Jalur 3 atau 9), Opera (Jalur 3, 7, 8), atau RER Auber (Jalur A).

di mana Jalan Boulevard Haussmann adalah jalan utamanya.

  1.       The Marais

The Marais adalah kawasan surga belanja bagi piknikers shopaholics dengan barang-barang seni dan unik. Karena di The Marais, piknikers bisa melihat-lihat pilihan berbagai produk seni mulai dari pakaian, perhiasan hingga barang antik.  Misalnya di Place des Vosges, piknikers bisa menemukan  belanja barang antik atau seni rupa,  manjakan mata dengan berbelanja perhiasan di Rue des Francs-Bourgeois.

Penasaran ke sana? Piknikers bisa ambil kereta Metro Saint-Paul (Jalur 1) atau Hotel de Ville (Jalur 1 dan 11).

dengan jalan utamanya adalah Rue des Francs-Bourgeois, Place des Vosges, Rue de Turenne, Rue des Rosiers.

  1.   Avenue Montaigne dan Avenue des Champs-Elysees

Jika piknikers penggila merek Chanel,, Louis Vuitton dan Dior, dan Zara maka berbelanja ke Avenue Montaigne dan Avenue des Champs-Elysess adalah tempat yang wajib banget didatangi karena di Avenue Montaigne dan Avenue des Champs-Elysees inilah piknikers bisa menjumpai berbagai macam rancangan karya merek-merek terkenal dunia itu.

 

Untuk menuju kesana, piknikers bisa menempuhnya dengan Metro Alma Marceau (Jalur 9), Franklin D. Roosevelt (Jalur 1 dan 9), George V (Jalur 1), dan RER A (Charles de Gaulle Etoile-).

Masing-masing merek-merek memiliki tempatnya masing-masing pula. Jadi, manfaatkan waktu piknikers untuk bisa menjelajah semua tempat untuk berbelanja atau sekedar window shopping saja, walaupun sayang ya piknikers sudah jauh-jauh ke Paris tetapi tidak berbelanja. Untuk itu, maka jangan lupa sediakan dan bawa kartu kredit untuk tiap kali berbelanja.

Happy shopping!

Sumber 1

Sumber 2