Sangat menarik untuk mengunjungi Inggris dan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi destinasi-destinasi wajib kunjung di Inggris. Salah satu destinasi wajib piknikers kunjungi selagi di London, Inggris, adalah Buckingham Palace. Negara kerajaan yang memiliki pamor dan pengaruh tinggi terhadap dunia sehingga berita mengenai kerajaan Inggris pasti akan menjadi tersohor, termasuk Buckingham Palace ini. Istana tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris ini menjadi salah satu daya tarik kota London dan Inggris bagi para turis lokal dan mancanegara. Atraksi yang paling ditunggu di istana Buckingham ini adalah saat pergantian penjaga istana.

Upacara pergantian penjaga istana biasanya dilakukan dengan iringan musik kerajaan sehingga makin menarik untuk ditonton. Tetapi bukan itu saja, melainkan karena seragam dan atribut penjaga istana yang ikut menarik minat pengunjung untuk berfoto bersama atau sekedar memotretnya, seperti yang piknikers tahu bahwa penjaga istana Buckingham mengenakan seragam berwarna merah lengkap dengan topi tinggi yang terbuat dari bulu beruang yang akhirnya membuat mereka menjadi pusat perhatian. Biasanya upacara pergantian penjaga tersebut dilakukan pada pukul 11.15 waktu setempat selama 45 menit, namun untuk hari minggu dan musim dingin, upacara dilakukan sekitar jam 10.00 pagi.

Semua itu menjadi bagian dari tur istana Buckingham. Nah, kalau piknikers penasaran dan tertarik untuk ikutan dan menjadi bagian pertunjukan tersebut, piknikers bisa ikutan Buckingham Palace Tour. Buckingham Palace Tour adalah tur yang diadakan pihak istana Buckingham untuk membuka diri kepada pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

Tur ini akan berkeliling ke State Room, Gift Royal, dan taman istana Buckingham yang terkenal itu. Untuk tiket masuknya, pengujung dewasa dikenakan GBP 23 atau sekitar Rp400.000, untuk pengunjung pelajar atau lansia ( di atas 60 tahun ) dikenakan GBP 21 atau sekitar Rp365.000 sedangkan untuk pengunjung usia di bawah 17 tahun dikenakan GBP 13 atau sekitar Rp226.000. piknikers harus memesan via online ke sini LONDONPASS namun tidak semua tanggal dapat dipesan.

Untuk menuju ke istana Buckingham, bisa diakses melalui kereta, underground, bus, kendaraan pribadi, ataupun melalui  coach dimana istana Buckingham sendiri beralamat di Buckingham Palace, London SW1A 1AA

Kereta : London Victoria. (National Rail Enquiries Service 08457 484950 (UK)).

Underground: Victoria, Green Park dan Hyde Park Corner.

Bus    : Numbers 11, 211, C1 dan C10 berhenti di Buckingham Palace Road.

Coach : Stasiun Coach Victoria, sekitar 10 menit jalan kaki dari istana.

Sumber 1

Sumber 2