La Rambla adalah sebuah jalan terkenal  yang terletak di tengah kota Barcelona, Spanyo. Jalan pedestrian khusus pejalan kaki ini memiliki panjang 1,2 km dan membentang diantara kawasan Barri Gotic dan El Raval di Barcelona. La Rambla sangat terkenal di kalangan warga lokal dan juga wisatawan sebagai salah satu pusat keramaian dan kawasan yang paling hidup di Spanyol.  La Rambla selalu ramai oleh wisatawan baik siang dan malam hari sepanjang tahun.

Di sepanjang jalan  Ra Lambla kita akan menemukan kios yang menjual aneka souvenir dan majalah, kios yang menjual aneka bunga segar warna warni. Banyak bangunan cantik, toko, café, restaurant dan bangunan bersejarah seperti Palace of the Virreina, La Boqueria market dan Liceu Theater.  Jangan lewatkan pertunjukkan dari seniman jalanan yang terdapat disana.

Jangan lewatkan pula salah satu jalan di samping La Rambla yang mengarah ke Royal Square (Placa Reial) yaitu sebuah alun-alun dengan banyak pohon palem dan bangunan-bangunan unik yang dijadikan restaurant dan pub. Serta suatu tempat di dekat pelabuhan dimana terdapat pasar lokal dan seniman lukis jalanan yang memasang stand di depan toko. Banyak sekali barang unik dan lucu yang dijual disana, cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Jadi jangan lewatkan kunjungan ke La Rambla ya, Piknikers,  dan rasakan keseruan di sana.

Sumber