Buat kamu piknikers para kaum generasi Millenial dan generasi Z yang wajib banget eksis dan gaya tanpa biaya mahal, Rumah Akar bisa jadi pilihan kamu piknikers.

Rumah Akar ini adalah bangunan lama yang tidak terawat yang berada di wilayah Kota Tua. Seperti namanya Kota Tua, daerah ini memang berisi tentang gedung-gedung peninggalan zaman Belanda yang masih khas.

Dengan tidak dirawat oleh sang pemilik rumah, akhirnya rumah ini berisikan akar-akar tumbuhan yang tumbuh bebas menyelubungi bagian luar rumah.

Akar-akar dan kekhasan bangunan inilah yang memberikan kesan misterius, nostalgia dan keangkeran dalam satu frame yang mampu memberikan kesan berbeda untuk foto-foto piknikers.

Contohnya pada bagian luar, piknikers bisa berfoto dengan akar-akar yang menyeruat dan bebas berkembang seakan-akan tidak ingin dihalangi memberikan kesan tua namun berkelas. Ditambah lagi, jika piknikers berfoto dengan berlatarbelakangi pintu toska yang menjadi ikon di Rumah Akar dijamin bakal bikin keren foto kamu piknikers.

Kabar baiknya, selain bisa menjadi spot foto biasa, Rumah Akar pun bisa menjadi spot foto Pre-Wedding.

Walaupun diketahui bahwa Rumah Akar ini tidak memiliki pemilik namun jika piknikers ingin menyewa tempat tersebut, wajib untuk membayar Rp100.000-160.000 untuk satu jam penyewaan.

Tertarik kan?

Ke Rumah Akar ini, aksesnya cukup mudah karena terletak di kawasan Kota Tua lebih tepatnya di Jalan Kali Besar Timur, belakang Museum Wayang, piknikers cukup ke daerah Kota Tua yang mudah sekali untuk diakses.

Happy photographing!

Sumber 1