Tahukah piknikers bahwa tanggal 21 September ditetapkan sebagai hari Perdamaian Internasional. Hari yang secara ditetapkan secara resmi itu mulai diperingati pertama kalinya di tahun 1982 sejak ditetapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa bangsa pada tahuan 1981. Penetapan hari tersebut dilatarbelakangi oleh keinginan untuk menghentikan segala bentuk peperangan, kekerasan, pertempuran yang menyesengsarakan umat manusia.

Perang hanya membawa malapetaka bagi pihak yang menang maupun pihak yang kalah. Perang juga hanya memberikan kesedihan dan ketidaktenangan jiwa. Daripada berperang lebih baik berwisata.

Berwisata dapat menyegarkan pikiran yang penat oleh keseharian yang padat. Tidak hanya itu, dengan berwisata,manusia bisa lebih mensyukuri anugerah yang sang Pencipta dengan memandang indahnya pantai-pantai di Labuan Bajo, berpetualang ke Raja Ampat, atau bahkan menyusuri hutan-hutan di sekitar pegunungan-pegunungan di Indonesia.

Berwisata juga mengajarkan untuk bisa memanajemenkan waktu dan uang, mengajak untuk menyisihkan uang berlibur dan menentramkan jiwa setiap kali memandang pantai-pantai di Indonesia atau bahkan yang ada di luar negeri. Berwisata juga bisa mengajak untuk belajar budaya luar negeri dan bahasa asing.

Mari ciptakan kedamaian bersama dengan membuat kedamaian yang dimulai dari diri sendiri. Dapatkan kedamaian tersebut dengan berwisata, mungkin mulai dari tempat wisata di sekitar piknikers yang kemudian dilanjutkan kepada tempat wisata di luar kota piknikers dan hingga akhirnya keluar negeri atau keliling dunia.

Damai bersama, berwisata bersama.

Ingat wisata, ingat PiknikAsik