Bali telah menjadi salah satu primadona destinasi turis Indonesia untuk beberapa tahun. Daya tarik kebudayaan Bali, keindahan pantai dan pesona matahari terbenam yang memanjakan mata tetap mampu menggoda wisatawan untuk terus berdatangan ke Bali. Namun, Bali punya tempat wisata yang bagus dan edukatif bagi anak-anak. Demikian ulasan PiknikAsik tentang 8 tempat wisata edukatif di Bali.

  1.       Objek Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa

Daya Tarik objek wisata Pulau Penyu Tanjong Benoa ini adalah aktivitas glass bottom boat dan tur pulau Penyu. Aktivitas glass bottom boat dan tur pulau Penyu cocok untuk piknikers berlibur bersama keluarga dan ada anak yang umurnya dibawah 10 tahun. Aktivitas liburan ke pulau penyu Tanjung Benoa adalah aktivitas yang akan mengajak anda dan keluarga ke tengah laut, kira-kira 300 – 500 meter dari pinggir pantai, dengan menggunakan perahu bermotor. Aktivitas glass bottom boat ini adalah aktivitas melihat dasat laut beserta isinya seperti terumbu karang dan berbagai macam ikan melalui kaca bening yang berada di bawah perahu. Aktivitas ini cocok untuk wisata yang bersifat keluarga dan bisa memberikan nilai pendidikan dengan mengenalkan dunia laut kepada anaka-anak. Selain melihat dan memandang kehidupan bawah laut, piknikers bisa mengajak anak-anak untuk memberi makan ikan-ikan di laut, sedangkan makanan ikan sudah disediakan oleh penyedia jasa glass bottom boat tersebut.

Rekomendasinya, jika piknikers bepergian dan mengambil aktivitas glass bottom boat  dan tur pulau Penyu dengan jumlah yang yang banyak, ambil satu perahu karena harga akan dihitung per satu per satu perahu.

Untuk infomasi lebih detail tentang liburan ke pulau penyu Bali, seperti lokasi, harga wisata pulau penyu, mohon untuk mengklik link dibawah ini!

Info lebih detail: “Wisata Pulau Penyu Bali” >>>

Harga tiket glass bottom boat ke pulau penyu Tanjung Benoa, Rp 350.000 / 1 boat (kapasitas 10 orang).

Tiket masuk pulau penyu Deluang Sari, Rp 10.000 / orang.

  1. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park juga bisa menjadi rekomendasi liburan piknikers bersama anak-anak dan keluarga karena di Bali Safari dan Marine Park, piknikers bisa mengenalkan secara dini kepada anak-anak tentang beranekaragam jenis binatang, sekitar 50 jenis spesies, termasuk hewan langka dan bintang yang dilindungi. Tempat wisata di Bali untuk anak-anak ini didesain lengkap dengan khas  ornamen Bali. Cocok sebagai pilihan liburan selain berlibur ke pantai-pantai di Bali.

Untuk informasi yang lebih mendetail, mohon untuk mengklik link dibawah ini!

Baca lebih detail: “Bali Safari and Marine Park” >>>

Harga tiket masuk Bali Safari & Marine Park 2017 (Go Explorer) :

  1.    Rp150.000 / Dewasa,
  2.   Rp135.000/anak (3 – 12 tahun).

Jam Buka: 09:00 – 17:00.

Alamat: Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Gianyar.

Peta Lokasi: Google Map.

  1. Devdan Show

Untuk piknikers yang menyukai dunia seni pertunjukan, maka Devdan Show pantas piknikers masukkan ke dalam daftar objek wisata selama di Bali. Pertunjukan Devdan mengajarkan anak-anak tentang pengetahuan serta memperkenalkan akan budaya nusantara yang dimiliki oleh Indonesia kepada anak anda. Budaya Indonesia yang dimulai dari budaya Bali, budaya Sumatra, budaya Jawa, budaya Borneo dan budaya Papua. Berminat untuk menonton pertunjukan Devdan, cari tahu tentang lokasi theater dan harga tiket pertunjukan Devdan dibawah ini!

Informasi lebih detil bisa kunjungi Devdan Show

 

Alamat: Jalan Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan.

 

Waktu Pertunjukan: Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, Pukul 19.30.

 

Harga Tiket Pertunjukan: IDR 300.000 (kursi C).

Peta Lokasi: Google Map.

4.Taman Nusa Gianyar Bali

Taman Nusa adalah sebuah taman budaya khusus mengenai kebudayaan dari berbagai suku di Indonesia. Informasi yang diberikan hampir sama dengan informasi yang disampaikan dalam pertunjukan Devdan, hanya saja Taman Nusa yang terletak di Gianyar, Bali ini tidak dikemas dalam seni pertunjukan. Piknikers yang mau berhemat biaya, bisa mengunjungi Taman Nusa Gianyar ini. Cukup direkomendasikan untuk anak-anak terlebih karena informasi mengenai kebudayaan Indonesia ditampilkan secara aktraktif serta interaktif, sehingga pengunjung dengan mudah mengerti kebudayaan Indonesia dan anak-anak tidak akan mudah bosan.  Saat piknikers mengunjungi Taman Nusa di kabupaten Gianyar bersama anak-anak, maka anak-anak akan dapat melihat satu persatu bangunan kebudayaan dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Info lebih detail: “Taman Nusa Gianyar Bali” >>>

 

Harga tiket masuk: Dewasa, Rp 85.000 / dewasa, Rp 70.000 / anak (2-12 tahun),

Bayi (0-2 tahun), gratis.

 

Jam buka: 09:00 – 17:00.

 

Alamat: Jalan Taman Bali, Br. Blahpane Kelod, Desa Sidan Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Peta lokasi: Google Map.

  1. Ubud Monkey Forest

Salah satu objek wisata anak di Bali yang paling sering dikunjungi di kawasan wisata Ubud Bali adalah objek wisata Monkey Forest Ubud.

Di tempat wisata monkey forest Ubud terdapat hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan terdapat kera-kera berkeliaran bebas. Sebagian besar anak-anak sangat menyukai melihat langsung kera, apalagi dapat memberikan makan kera secara langsung.

Info lebih detail: “Ubud Monkey Forest

 

Harga tiket masuk: Dewasa, Rp 40.000 / dewasa, Rp 30.000 / anak (3-12 tahun).

Jam buka: 08:30 – 18:00.

 

Alamat: Jalan Monkey Forest, Ubud.

Peta lokasi: Google Map.

Sumber 1