Tanggal 27 September adalah tanggal sakral bagi dunia pariwisata karena pada tersebut ditetapkan hari pariwisata dunia. Penetapan tanggal 27 Septtember tersebut dilatarbelakangi oleh alasan bahwa pada tanggal 27 September 1970 merupakan hari jadi pengadopsian anggaran dasar UNWTO yang kemudian pada tanggal 27 September 1980 diumumkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa bahwa setiap tanggal 27 September diperingati sebagai Hari Pariwisata Dunia.

Akan tetapi ada fakta unik di belakang tanggal tersebut, tanggal yang ditetapkan didasari oleh bahwa tanggal 27 september adalah permulaan musim dingin di belahan bumi utara dan musim panas di belahan bumi selatan dan seperti piknikers ketahui bahwa awal musim panas adalah awal musim liburan.

Dunia pariwisata semakin hari semakin dinikmati, dijadikan hobi bahkan dijadikan sebuah pekerjaan tetap. Di dunia generasi milenial ini, dunia kerja yang berhubungan dengan pariwisata makin beragam, dimulai dengan pekerjaan yang berhubungan dengan hotel, agen perjalanan, blogger, komunitas, duta pariwisata, hingga selebritas pariwisata bahkan para youtuber muda yang membagi tips dan trik serta pengalaman mereka selama melakukan perjalanan . Tentu saja ini juga ini didorong juga oleh berubahnya paradigma generasi muda yang mulai mencintai dunia pariwisata, mengelilingi dunia sambil mengumpulkan pundi-pundi. Makin banyaknya generasi milenial yang menjadikan pariwisata dan liburan sebagai agenda tetap.

Dengan animo dan kebutuhan berlibur yang semakin tinggi pula, semakin mendorong industri penerbangan untuk menghadirkan promo-promo dan mengencarkan harga tiket murah serta membuka rute penerbangan baru.

Dengan latar belakang itu pula maka PiknikAsik hadir untuk mengakomodir permintaan dan kebutuhan berpariwisata piknikers. Di PiknikAsik, piknikers bisa mendapatkan informasi tentang promo-promo kuliner, tiket penerbangan dan tempat-tempat wisata yang bisa piknikers kunjungi bersama keluarga, pasangan dan teman-teman terkasih.

Jadi, mari kita berwisata, piknikers

Ingat wisata, ingat PiknikAsik

Sumber 1