Swiss memang dikenal sebagai salah satu negara dengan akomodasi termahal di dunia namun hal itu sangat terbayarkan dengan suguhan pesona alam yang luar biasa. Swiss adalah negara di mana gugusan pegunungan Alpen berada dan keindahan alamnya yang dijaga membuat perjalanan liburan bakal terkenang sepanjang masa.

Buat piknikers pecinta fotografi, pemandangan perbukitan hijau yang bertemu dengan langit sebiru azurite berpadu harmoni dengan corak arsitektur rumah pedesaan Swiss yang berhias cantik dengan aneka bunga bermahkota cerah di  tiap jendelanya bakal memanjakan kamera piknikers. Sementara itu, di kejauhan tampak tegar menantang langit deretan puncak Pegunungan Eismeer, Wetterhorn, Schreckhorn, Eiger, Monch, dan puncak tertinggi Eropa Jungfrau yang menjulang di ketinggian 4.158 meter dari atas permukaan air laut yang berselimutkan salju abadi yang tampak seperti gundukan raksasa es krim vanilla.

 

Jungfrau joch (puncak Jungfrau) merupakan salah satu warisan dunia yang ditetapkan. Menuju ke Jungfrau Joch, piknikers bisa menggunakan moda transportasi kereta yang dikeluarkan oleh Jungfrau Railways, dengan perjalanan selama 2,5 jam tersebut akan melewati beberapa pemberhentian. Pertama di Lauterbrunner untuk berganti kereta, dan di Kleine Scheidegg, salah satu tujuan utama wisata olahraga musim dingin seperti ski.

 

Usahakan untuk mengambil tempat duduk di sebelah kanan ( seandainya bisa memilih ), karena bisa menyaksikan salah satu dari 72 air terjun yang tercurah dari tebing berketinggian 300-an meter di waterfall valley, Lauterbrunner. Aliran deras air terjun membentuk anak sungai yang mengalir melewati sisi hutan cemara yang kami lalui. Tidak heran jika keindahan lembah air terjun ini menginspirasi sastrawan terkenal Jerman, Johann Wolfgang Von Goethe untuk menulis puisi cantik berjudul Song of the Spirits Over the Waters.

 

Sebagai informasi aja, bahwa pembangunan jaringan rel kereta Jungfrau Railways ini dibangun oleh seorang visioner bernama Adolf Guyer-Zeller. Karena dengan ambisinya yang besar, Adolf Guyer-Zeller bersikeras membuat terowongan yang menembus dua gunung batu Eiger dan Monch untuk mencapai puncak Jungfrau sehingga pengunjung bisa menaiki puncak Jungfrau dengan kereta. Jaringan rel kereta Jungfrau ini juga merupakan jaringan rel tertinggi di dunia yaitu dengan tinggi 3.5454 m.

 

Salah satu kekurangan dari kereta ini adala ketiadaan toilet di dalam kereta manfaatkan waktu untuk pergi ke toilet di dua perhentian yaitu Lauterbrunnen dan Kleine

Scheidegg. Jadi, pastikan sebelum berangkat piknikers sudah memenuhi “panggilan‘panggilan alam’ dengan ke toilet terlebih dulu, agar nyaman di perjalanan.

Tertarik untuk ke Swiss?

Ayo pesan segera tiket ke Swiss melalui H.I.S travel, mumpung masih ada promo potongan harga Rp500.000 dengan kartu kresit ANZ.

Selamat berlibur!

Sumber 1