Persoalan packing ini memang merupakan salah satu urusan paling repot dalam setiap perjalanan. Perlu siasat dan trik supaya koper dan tas kamu memuat seluruh barang yang kamu perlukan. Tidak mungkin kamu bawa seluruh barang di kamar kamu dong. Nah, ada tips dan trik yang patut kamu simak dan lakukan supaya packing jadi ringkas dan simpel

  1.   Gulung pakaian, jangan dilipat.

Mungkin sudah menjadi kebiasaan bahwa pakaian sebaiknya dilipat jika ingin disimpan, nah supaya urusan packing piknikers bisa ringkas dan tidak makan tempat, salah satu cara terbaiknya adalah dengan menggulung pakaian dengan pola gulungan kecil. Dengan cara menggulung tersebut, menyisakan ruang yang lebih banyak untuk menaruh barang yang lain.

  1. Tumpuk bra.

Berurusan dengan simpan-menyimpan bra ini memang persoalan yang susah-susah gampang. Menghindari kemungkinan perubahan bentuk bra karena dilipat, ada baiknya piknikers menyiasatinya dengan menumpuk semua bra jadi bentuk bra tidak akan berubah dan masih menyisakan tempat untuk menaruh satu atau dua pakaian dalam cup-cup bra tersebut.

  1. Dua atasan untuk satu bawahan

Untuk urusan berapa banyak pakaian yang akan dibawa ini biasanya melanda para perempuan. Inginnya membawa semua baju-baju yang ada di lemari tapi jadi membebani koper.  Eits, ini jalan-jalan bukan pindahan rumah. Salah satu solusinya adalah pilih dua atasan dengan bahan ringan namun nyaman di tubuh sesuai dengan musim piknikers akan berwisata kemudian dipadupadankan dengan bawahan yang cocok dan serasi dengan atasan yang dibawa.

  1. Taruh barang yang paling berat dekat denga roda-roda koper

Selain berapa banyak barang yang kamu bawa, salah satu hal yang harus kamu pikirkan adalah seberapa kuat koper dan leluasanya koper untuk bergerak. Barang yang terlalu membebani koper akan menyulitkan gerakan berputarnya roda-roda koper. Untuk itu, barang-barang yang menurut piknikers paling berat sebaiknya ditaruh didekat posisi roda-roda koper sehingga berat dari barang-barang tersebut bisa terdistribusi menyeluruh dan tidak membebani koper itu sendiri.

  1. Siapkan wadah khusus untuk pakaian bekas pakai

Hal yang penting dan tidak boleh terlupakan adalah wadah untuk menyimpan pakaian bekas pakai. Tidak mau dong, pakaian bersih akan bercampur dengan pakaian bekas pakai? Nah, jangan lupa untuk menyediakan. Sebenarnya jika piknikers yang menginap di hotel biasanya akan diberi plastik laundry. Nah, plastik itu bisa piknikers gunakan untuk menyimpan pakaian bekas pakai tersebut.

Demikian tips dan trik yang bisa kamu praktikkan supaya packing bisa lebih menyenangkan dan tidak merusak mood perjalanan kalian, piknikers.

Happy piknik!

Sumber 1