Trinity adalah penulis dan blogger perjalanan terkemuka di Indonesia dengan 13 buku terlaris nasional termasuk seri The Naked Traveller yang telah disesuaikan dengan film berjudul Trinity, The Nekad Traveller .

Trinity memilih “telanjang” dalam judul karena itu berarti sesuatu yang tidak terlindung dan dilipat. Tidak seperti kebanyakan penulisan perjalanan, yang cenderung rhapsodize tentang keindahan dan daya tarik suatu tempat, blog dan buku Trinity mencakup baik yang positif maupun yang negatif. “Naked” juga merupakan lisan dari kata Indonesia “nekad”.

Pada tahun 2005, ia memulai sebuah blog perjalanan di naked-traveler.com dan menjadi blog perjalanan pertama dan paling terkemuka di Indonesia, yang pada tahun 2007 telah menarik perhatian penerbit. Buku debutnya The Naked Traveller adalah kumpulan cerita pendek yang menarik namun lucu dari petualangannya di seluruh dunia. Buku ini menginspirasi banyak orang Indonesia, terutama kaum muda untuk melakukan perjalanan, sesuatu yang masih langka saat itu. Dia kemudian beralih dari karir perusahaan untuk menjadi traveler perjalanan penuh waktu dan penulis perjalanan freelance.

Seri Travel Naked sekarang memiliki tujuh judul; semua buku perjalanan terlaris di Indonesia sampai saat ini, termasuk yang terbaru The Naked Traveller: 1 Tahun Round-the-World Trip (bagian # 1 & bagian # 2) dan The Naked Traveller 7 . Trinity, bersama dengan Erastiany dan ilustrator Sheila Rooswitha, menciptakan jurnal perjalanan grafis pertama di Indonesia Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium (Dinamik Hippos: Hilang di Byzantium). Dia juga berkontribusi pada antologi The Guys Travelling , TraveLove , Antusiasme Antariksa Pria , dan Anthology Travel Naked: Horror. Bukunya dalam bahasa Inggris The Naked Traveller, Di seberang Kepulauan Indonesia menceritakan perjalanan yang benar-benar seperti di negara yang eksotis namun konservatif secara sosial yang ditulis dari sudut pandang seorang wanita yang bepergian dengan baik dari negara eksotis itu.

Sebelumnya, dia adalah seorang penerjemah sastra Inggris-Indonesia, penulis fotokopi, Pemimpin Redaksi Venture – majalah perjalanan bahasa Inggris, Kepribadian Radio Indika FM , kontributor reguler Yahoo! Travel , kolumnis majalah perjalanan JalanJalan , dan pembawa acara TV The Naked Traveller on Food Travel . Trinity memenangkan Indonesia Travel & Tourism Awards sebagai Penulis Travel Terkemuka di Indonesia pada tahun 2010 dan terpilih sebagai salah satu dari 5 Orang Paling Penting di Pariwisata Indonesia oleh Pilihan Pembaca Terlaris pada tahun 2014.

Dengan ratusan ribu pengikut, Trinity adalah salah satu orang Indonesia yang paling berpengaruh di media sosial. Dia dikenal sebagai salah satu dari 12 Wanita Indonesia Paling Berpengaruh di Twitter oleh majalah Swa pada tahun 2010 dan nominasi di RCTI Social Media Awards 2016. Berkat popularitasnya di kalangan pengikut, dia menjadi wirausahawan media sosial.

Hidupnya menginspirasi banyak orang, menjadi pembicara yang dicari di berbagai acara di blog, pariwisata, dan gairah. Dia adalah seorang penulis yang berpartisipasi di festival sastra terbesar di Indonesia; Festival Penulis & Pembaca Ubud dan Festival Penulis Internasional Makassar . Baru-baru ini dia adalah satu dari 70 pengarang top Indonesia yang berpartisipasi dalam Frankfurt Book Fair 2015 untuk mempromosikan sastra Indonesia di pameran buku terbesar di dunia.

Kecintaan Trinity pada tulisan dimulai saat ia berusia 6 tahun; dia secara konsisten berperan sebagai jurnalis di surat kabar sekolah dari sekolah dasar sampai dia masuk universitas. Beliau meraih gelar Sarjana Komunikasi dari Universitas Diponegoro , Semarang, Indonesia, dan mendapat beasiswa Asian Development Bank-Japan untuk mendapatkan Magister Manajemen di Asian Institute of Management , Manila, Filipina.

Dia telah melakukan perjalanan ke hampir seluruh provinsi di Indonesia serta 81 negara di seluruh dunia – dan terus bertambah. Dia masih menganggap Indonesia adalah negara terbaik yang pernah dia kunjungi.

Menurut Trinity kepada PiknikAsik, tempat traveling favoritnya di Indonesia adalah pantai-pantai di Indonesia bagian Timur. Karena pantai-pantai disana luar biasa cantik dan alami dengan pemandangan bawah lautnya yang memukau.  Tidak ada bandingannya di negara manapun.

Untuk website favorit, Trinity memilih  Wikitravel  https://wikitravel.org/en/Main_Page  dan  Lonely Planet  http://www.lonelyplanet.com/

Destinasi favorit Trinity untuk traveling di luar negeri adalah Filipina, karena Filipin mempunyai keindahan alam yang tidak terlalu berbeda dengan Indonesia, yang jelas, mempunyai banyak pantai cantik yang masih alami.

Nah, di akhir perbincangan dengan PiknikAsik, Trinity memberi tips traveling untuk Piknikers, yaitu :

Worried gets you nowhere yang bisa diartikan, beranikanlah diri untuk traveling, karena kalau kita takut untuk memulai suatu perjalanan ya kita nggak akan kemana-mana.

Dan jangan lupa untuk selalu mengumpulkan info-info lengkap mengenai lokasi wisata yang akan dituju, supaya perjalanan kita menjadi lebih menyenangkan.