Tak terasa sebentar lagi akhir tahun sudah tiba dan saatnya kita mempersiapkan liburan akhir tahun bersama keluarga.  PiknikAsik akan mengajak Piknikers untuk mengunjungi obyek wisata di negeri jiran yang sampai saat ini masih menjadi destinasi favorit keluarga, Legoland.

Legoland yang terdapat di Johor Bahru, Malaysia, terdiri dari  tiga destinasi yaitu Lego Theme Park, Lego Water Park serta Lego Hotel.

Di Lego Theme Park terdapat  miniatur Negara Malaysia yang terbuat dari Lego, lengkap dengan menara Petronas yang di kenal dengan Twin Tower. Serta bangunan ikonik yang lain yang ada di Asia, umpamanya Taj Mahal, Shaolin Temple dan kesibukan Barongsai.  Semua terbuat dari Lego yang dirakit. Miniatur Lego itu bahkan juga ada yang dibawa dengan cara built up dari Denmark.

Jangan lewatkan untuk  berenang di Lego Water Park dengan keping Lego yang  menyebar di beberapa kolam renang. Lego Water Park  sudah berlisensi Lego dengan luas paling besar di Asia lho. Keren ya.

Sesudah sepanjang hari berpetualang,  Piknikers juga dapat beristirahat di Lego Hotel, yang tempatnya dapat dijangkau dengan jalan kaki. Bermalam di hotel itu, bak menginap di kastil Lego. Banyak patung-patung tokoh Lego yang terbuat dari kepingan Lego.  Beberapa puluh ribu keping Lego juga ada di kapal Pirates raksasa, yang dapat dimainkan setiap saat.

Tahun 2016 Legoland Malaysia menambahkan 4 atraksi baru yang bisa dinikmati Piknikers, yaitu

  1. Lego Movie 4D A New Adventure

Tayangan baru yang menggabungkan film pendek dan efek 4D. Tayangan ini debut pertama kali di Legoland Florida.

  1. Kluster baru di Miniland

Miniland adalah replika dari sekitar 17 bangunan ikonis di Asia, seperti Menara Kembar Petronas, Angkor Wat, Singapore Flyer, dan Candi Borobudur. Semuanya dengan sentuhan detail yang rinci. Tentunya tiap bangunan membutuhkan jutaan Lego bricks untuk membangunnya. Kluster Kuala Lumpur, misalnya, baru di-upgrade dengan lebih dari 3 juta Lego bricks!

  1. Millennium Falcon

Penggemar Star Wars bakal sangat senang melihat pesawat superkeren ini (lihat foto utama) di Legoland Malaysia. Pun yang punya sedikit pengetahuan tentang Star Wars, seperti saya, akan terpana dengan pesawat yang dibangun dengan lebih dari 200.000 Lego bricks! Ini adalah replika Millennium Falcon yang paling besar.

  1. Ninjago Ride

Atraksi yang paling ditunggu-tunggu dan menghabiskan jutaan ringgit. Ninjago Ride menjadikanmu seorang ninja yang dilatih Master Wu untuk memerangi para musuh. Kamu akan menggunakan banyak senjata, termasuk senapan laser dan bola api. Ninjago Ride ini track-nya indoor dan cukup panjang, yaitu 122 meter dengan efek 4D yang heboh, dari tiupan angin sampai asap.

Yuk segera persiapkan liburanmu ke Legoland dan nikmati liburan yang tak terlupakan.

Sumber 1

Sumber 2