Halo Piknikers, walaupun bulan Oktober ini tidak ada tanggal merah alias hari libur nasional, jangan sampai merasa kurang piknik ya.. Karena banyak juga kegiatan yang tak kalah asyiknya untuk meningkatkan mood kita walaupun kegiatan tersebut kita lakukan di seputar Jakarta.

  •         Car Free Day

Setiap hari Minggu mulai pukul 6-11 pagi sepanjang jalan Sudirman – Thamrin sampai dengan Monumen Nasional adalah lokasi piknik yang murah meriah. Banyak sekali kegiatan yang bisa diikuti di sana. Yang tidak suka lari atau tidak punya sepeda, silahkan jalan kaki sambil melihat-lihat keramaian dan foto-foto. Jika suka senam bisa ikut grup senam yang terdapat disana. Aneka macam barang dan makanan banyak ditawarkan sepanjang jalan. Dijamin bakal bingung untuk menentukan pilihan. Jikaberuntung terkadang ada tawaran promo dari berbagai macam produk. Yang mempunyai binatang peliharaan khususnya anjing bisa membawanya berjalan-jalan sambil bertemu dengan sesama penyayang hewan tersebut di kolong jembatan semanggi. Disana juga ada lambang Asian Games yang bagus foto-foto.

  •         Olah Raga

Perlu hiburan karena kurang piknik bisa diisi dengan berolah raga. Sekarang sudah banyak komunitas yang mempunyai tempat beraktivitas yang tidak terlalu jauh dari lokasi kita berada.  Jika suka lari-lari bisa mencari info melalui Instagram Indorunners yang rutin berlatih di GOR Sumantri, Kuningan setiap hari Rabu malam atau latihan core training di Taman Suropati setiap Jumat malam. Pilihan latihan core training yang lain bisa join dengan Workout Embassy di Mall FX Sudirman setiap hari Senin dan Rabu malam atau IndoSweatCamp yang berlatih di Taman Kerinci setiap Sabtu Pagi. Silahkan langsung gabung karena latihan ini gratis.

  •         Piknik di Taman

Saat ini banyak sekali taman-taman di Jakarta yang sudah direnovasi sehingga menjadi lebih cantik dan nyaman. Piknik di taman dan merasakan suasana taman yang adem dengan semilir angin bisa menghibur hati yang sehari-hari sudah disibukkan dengan urusan pekerjaan.  Jika ingin melihat air mancur menari bisa datang ke Taman Monas setiap hari Sabtu dan Minggu malam. Taman Kalijodo juga seru untuk foto-foto karena ada mural yang unik serta lintasan untuk bermain skateboard.

  •         Bis Wisata Keliling Jakarta

Jangan sampai ketinggalan untuk merasakan naik bus tingkat keliling Jakarta. Hiburan gratis yang seru. Sekarang sudah ada rute baru ke Kalijodo selain rute lama yang keliling halte-halte di sekitar Istana Negara dan memutar di Bundaran HI.

Jadi jangan sampai kurangpiknik ya, Piknikers. Karena banyak sekali aktivitas mengasyikkan untuk mengisi waktu senggang kita.