1. Pantai Ora adalah pantai yang memberikan ruang privasi kepada setiap pengunjungnya. Karena itu, pantai Ora ini lebih cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu, namun untuk pasangan yang berlibur bersama anak-anak ataupun rombongan bersama teman-teman pun tetap bakal asik menginap di Ora Beach Eco Resort.

2. Untuk berlibur di Ora Beach Eco Resort dan sekitarnya, sebaiknya jangka waktu berliburnya minimal lima hari karena untuk mencapai resort itu sendiri saja sudah memakan banyak waktu. Untuk ke Ora Beach Eco Resort bisa ditempuh dengan berganti-ganti moda transportasi dan hanya menyewa mobil dari Ambon. Cara pertama, piknikers dari bandara Pattimura menuju ke Pelabuhan Tulehu dengan angkutan umum dan melanjutkan perjalanan dengan kapal cepat menuju Pelabuhan Amahai (Masohi). Perjalanan kapal membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan ongkos sekitar Rp120.000,00. Setibanya di Pelabuhan Amahai, piknikers bisa melanjutkan perjalanan menuju Desa Sawai dengan angkutan umum selama 2 jam lalu menyeberang dengan kapal motor selama 10 menit. Cara kedua adalah piknikers menyewa mobil dari Bandara Patimura dan langsung menuju ke Desa Sawai. Namun jarang yang mengambil rute ini mengingat waktu tempuh yang cukup lama yaitu sekitar satu hari satu malam karena harus menyusuri Kabupaten Seram bagian barat dan Kabupaten Maluku Tengah. Piknikers tidak perlu berganti-ganti transportasi, cukup menyewa mobil dan harga sewa mobil tergantung negosiasi Anda dan umumnya berkisar Rp800.000 hingga Rp1.000.000.

3. Berbeda dengan penginapan kebanyakan, Ora Beach Eco Resort tidak menetapkan harga berdasarkan kamar melainkan dihitung berdasarkan biaya per orang dan dapat berubah sesuai dengan musim dimana harga per orang berkisar Rp1.000.000-Rp1.500.000 per hari per orang. Untungnya harga tersebut sudah termasuk transportasi dari pelabuhan Tulehu ke Ora Beach Eco Resort dan makan tiga kali sehari. Kabar baiknya, piknikers masih bisa menawar harga tersebut. Jika piknikers berniat untuk menginap di Ora Beach Eco Resort beramai-ramai maka sebaiknya memesan dari jauh-jauh hari karena penginapan tersebut hanya menyediakan enam cottage saja sehingga jumlah kunjungan bakal terbatas. Harga sewa tidak dihitung berdasarkan biaya per kamar namun per orang dan berubah sesuai dengan musim berkisar antara Rp1.000.000,00-Rp1.500.000,00 per hari. Namun demikian, harga ini sudah termasuk transportasi dari Pelabuhan Tulehu ke penginapan dan makan tiga kali sehari. Jika Anda pergi bersama rombongan, Anda masih bisa menawar harga itu. Karena tingginya jumlah kunjungan dan terbatasnya jumlah cottage (6 buah), sebaiknya Anda memesan terlebih dahulu ke pengelolanya.

4. Meskipun di Ora Beach Eco Resort ini, piknikers bisa diving atau snorkeling, sayangnya hingga saat ini belum tersedia operator selam. Jadi pilihannya antara menyewa di tempat terdekat (Ambon) atau membawa sendiri peralatannya.
Namun tidak disarankan untuk berenang di perairan dangkal karena di perairan dangkal tersebut banyak hidup koral-koral dengan jumlah yang besar sehingga aktivitas berenang dikuatirkan akan merusak koral-koral tersebut.

5. Jangan lupa untuk membawa cemilan, terutama piknikers memiliki hobi mengemil. Karena di Ora Beach Eco Resort tidak tersedia warung atau restoran di Ora Beach Eco Resort, hanya ada fasilitas makan dari pihak yang sudah termasuk di dalam harga. Jangan membuang sampah sembarangan untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

Yuk berpiknik asik dengan PiknikAsik