Musim liburan akhir tahun akan segera tiba. Suasana Natal masih terasa seru di benua Eropa termasuk Belanda. Segera tetapkan tanggal untuk jalan-jalan berkeliling Eropa, siapkan cuti liburan akhir tahun, piknikers. Sejak dibukanya penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam, tiket ke Belanda menjadi lebih terjangkau ditambah lagi pengajuan visa Belanda yang tidak terlalu berbelit. Nah, tunggu apalagi, piknikers! Terlebih masih ada promo kerjasama ANZ dan Golden Rama Tours di mana pemesanan tiket ke Eropa bakal dapat potongan harga dengan menggunakan kartu kredit ANZ tentunya. Nah, ketika kamu ke sana, jangan lupa untuk melipir ke 5 tempat berikut

1.       Kanal Amsterdam

Piknikers pasti tahu dong kalau Amsterdam memiliki banyak kanal. Nah, ketika kamu ke sana, jangan sampai lupa mengabadikan momen berdiri di jembatan di atas kanal Amsterdam. Kanal Amsterdam bisa dibilang salah satu lokasi terfavorit untuk berfoto Amsterdam memiliki 3 kanal yaitu Herengracth, Prinsengranct dan juga Keizersgracht yang diantaranya membentuk sabuk konsentris pada daerah sekitar kota. Panjangnya saat ini lebih dari 100 km atau setara dengan 60 mil dengan jembatan yang berjumlah 1.500.

2.      Friesland

Ingat Friesland, ingat susu bendera. Ya, merek susu bendera yang melegenda itu berasal dari daerah Friesland, Belanda. Friesland merupakan rantai pulau yang ada di Laut Utara Belanda. Jika piknikers berkunjung, kalian akan dipandu oleh pemandu berlisensi dengan bantuan pengawasan.

3.      Taman bunga Keukenhof

Taman bunga ini adalah lokasi favorit berfoto. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan taman ini ke dalam daftar kunjungan piknikers, walaupun sepertinya pada musim dingin bunga-bunga tidak bermekaran. Taman Keukenhof adalah taman bunga yang terbesar dan  taman yang dijadikan promosi industri bunga di Belanda. Di taman ini terdapat banyak bunga tulip, bunga gondok, bunga bakung dan bunga musim semi lainnya dapat kamu temukan di taman ini. Bulan terbaik berkunjung ke sini adalah akhir Maret hingga pertengahan Mei..

4.      Desa Kinderdijk

Desa Kinderdijk ini terkenal dengan desa kincir angin. Pasalnya, ada lebih dari 1.000 kincir angin yang bisa piknikers temui di desa Kinderdijk ini. Kincir angin yang juga merupakan salah satu icon negara Belanda ini dibangun pada tahun 1740an, sampai saat ini kincir angin tersebut masih terpelihara. Kalau piknikers berkunjung ke Belanda, jangan lupa mampir dan abadikan momen di desa Kinderdijk ini.

 

 

 

5.      The Peace Palace

The Peace Paace ini memiliki arsiktektur hampir sama dengan istana di negeri dongeng. The Peace Palace juga adalah bangunan yang kerap kali dijadikan tempat pertemuan PBB. Di sini pula tersimpan kayu hadiah dari pemerintah Indonesia untuk Belanda.

Sebenarnya masih banyak destinasi yang bisa dikunjungi selama di Belanda. Nanti akan dibahas oleh PiknikAsik. Jangan lupa untuk tetap membaca reviu PiknikAsik untuk rekomendasi liburan piknikers

Happy travelling, happy piknikasik!

https://www.bonjourbag.com/blog/tempat-wisata-di-belanda/