Indonesia mempunyai banyak sekali destinasi pantai dan pulau-pulau yang bisa piknikers kunjungi dan bakal ada habisnya untuk dibahas satu-satu. Setelah PiknikAsik mengulas tentang pantai Ora di Maluku, pantai dan pulau di Bangka Belitung, ada lagi destinasi yang bakal jadi favorit kam, yaitu Pulo Cinta yang terletak di Gorontalo.

Pulau yang cantik yang dikelilingi perairan pantai yang masih jernih. Saking cantik dan jernihnya, piknikers bisa menikmati keindahan tersebut sepanjang hari karena pada malam hari pun Pulo Cinta Eco Resort ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan dijamin bakal bikin piknikers betah di sana. Seperti banyak aktivitas pantai, piknikers bisa melakukan snorkeling dan menyelam juga bisa melakukan tur ke pulau-pulau terdekat pulau Cinta.

Pulau yang dikembangkan oleh pemerintah daerah propinsi Gorontalo memang didesain berbentuk hati sehingga dinamakan Pulo Cinta dan satu-satunya resort yang mengelola adalah Pulo Cinta Eco Resort. Pulo Cinta Eco Resort mengelola 15 cottage yang dibangun mengelilingi pulau dan didesain sesuai dengan rumah adat penduduk setempat. Bahan cottage pun dibuat alami dengan bahan kayu, beratapkan jerami dan sirap dengan 3 varian jenis cottage, diantaranya adalah villa 1 kamar tidur dengan luas sekitar 92 meter persegi, villa 2 kamar tidur dengan luas sekitar 156 meter persegi, dan villa  3 kamar tidur dengan luas sekitar 212 meter persegi. Setiap jenis cottage tersebut memiliki ruang bersama, teras, kolam renang privat. Sudah terbayang kerennya kan piknikers?

Menuju ke Pulo Cinta pun tidak sulit karena setelah dari Bandara Jalaluddin Gorontalo, piknikers bisa melanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 2 jam menuju Kaupaten Boalemo, kecamatan Tilamuta. Perjalanan darat ini bisa piknikers tempuh dengan menyewa mobil atau dengan bus antar kota Gorontalo-Tilamuta. Setelah sampai di Tilamuta, perjalanan dilanjutkan dengan menyewa kapal motor atau miniboat menuju Pulau Cinta. Waktu yang ditempuh sekitar 30 menit.

Biaya untuk menginap di Pulo Cinta Eco Resort berkisar dari harga Rp3.000.000 hingga Rp5.000.000 tergantung dari off season atau peak season. Harga tersebut sudah termasuk biaya transportasi dari dan ke pelabuhan Tilamuta dan biaya makan tiga kali sehari. Bagaimana tertarik ke sana, piknikers?

Buruan segera booking tiket ke Gorontalo!

Happy travelling, Happy PiknikAsik

Image Credit Disini

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3