Jika piknikers mengaku sebagai penggila dan fans berat klub Inggris, piknikers wajib ke National Football Museum. Museum yang berada di kota Manchester, Inggris ini dibangun dengan misi untuk melindungi warisan dan budaya persepakbolaan untuk generasi masa sekarang dan masa depan. Walaupun fans berat klub Inggris berhukum wajib melipir ke Museum ini, namun sebenarnya museum ini terbuka untuk semua orang, tanpa memandang usia, jenis kelamin, agama dan bahkan non fans sepakbola.

Museum ini sangat direkomendasikan karena baik dari penyajian koleksinya maupun koleksi dan permainan sangat atraktif. Bahkan untuk piknikers yang tidak begitu hobi dengan sepakbola pun bisa tertarik karena penyajian dari National Football Museum ini. Bayangkan saja, piknikers tidak hanya dibawa ke dalam sejarah awal persepakbolaan di Inggris tetapi juga sejarah sepakbola seperti piala dunia dan serunya juga piknikers bisa ikutan permainan sepakbola yang pasti bakal bikin piknikers ketagihan dan betah berlama-lama.

Beberapa permainan yang dimaksud adalah Shot Stopper Football Plus yang menantang seberapa cepat piknikers menghentikan tendangan dalam satu menit layaknya seorang kipper, ada juga “One-Two Football Plus+” yang bakal mengasah kemampuan kalian untuk melakukan tiki-taka. Ada juga permainan “Penalty Shoot Out Football Plus+”, “Pass Master Football Plus+” yang bakal mengetes kemampuan piknikers secara akurat dan cepat bidikan tendangan piknikers

Untuk piknikers yang berkunjung membawa anak kecil pun tidak perlu kuatir karena ada zone yang diciptakan khusus anak-anak namanya Discovery Zone. Di Discovery Zone, piknikers dan anak-anak bisa ikutan “Baby Moves”, “Lets’ Play Toddle & Storytime atau bisa Cuma bersantai-santai saja di ruangan tersebut.

Tidak berhenti di situ, di National Football Museum juga diajarkan aturan persepakbolaan, taktik permainan dari manajer klub terkenal serta kalian bisa membeli replica piala EUFA dan medalinya sebagai souvenir. Pokoknya bakal seru abisa kalau piknikers ke sana.

Untuk masuk ke Museum ini sebenarnya tidak dipungut biaya namun karena Museum ini dibangun untuk amal, piknikers disarankan untuk memberikan donasi. Namun donasi yang diberikan bukan donasi Cuma tetapi piknikers disarankan untuk membeli paket pemanduan atau souvenir yang dijual yang paling murah seharga 6 poundstering. Menurut PiknikAsik, harga tersebut sudah termasuk murah karena fasilitas, atraksi, pengetahuan dan ilmu yang piknikers dapatkan jauh lebih mahal dan berharga.

Menuju ke sana, piknikers bisa memesan online via Eventbrite atau datang langsung ke Cathedral Gardens,Manchester.

Jadi, tunggu apalagi para fans sepakbola, segera pesan tiket piknikers ke Inggris. Piknikers bisa memesannya ke Golden Rama,tiap pemesanan ke Eropa, piknikers bakal dapat potongan harga sebesar Rp300.000. Syarat dan Ketentuan berlaku.

Sumber 1

Image