Apa yang terbayang dengan kata Monako? Mungkin sebagian dari piknikers akan langsung dengan tepat menebak Monako adalah negara berdirinya banyak kasino, negara kecil dekat pantai dan indah. Sedangkan Cannes, piknikers pasti tidak asing dengan nama Cannes ya. Betul, ini adalah kota yang terkenal dengan salah satu perhelatan festival film terbesar di dunia, Festival Film Cannes. Ketika mendengar kata Cannes, maka piknikers yang khusus para penggemar film pasti bakal langsung terbayang anggunnya langkah-langkah para bintang film, kiblatan cahaya ratusan ribu kamera, penghargaan film bermutu. Kota yang memiliki julukan “Côte d’Azur” ini sangat indah yang berada di tepi pantai.

Kota Cannes berada di negara Monako, negara kerajaan yang memiliki penduduk sekitar 3,000-3,500 orang dan memiliki warna bendera yang sama dengan Indonesia ini memang sangat menakjubkan, tidakah heran banyak sekali orang-orang terkenal dan pesohor-pesohor dunia berseliweran di Monako. Salah satu keindahan itu terdapat di kota Cannes, karena keindahan dan kehidupan masyarakatnya yang berwarna juga dinamis, kota ini didapuk sebagai tempat perhelatan festival film terbesar dunia.

Ternyata kota Cannes sudah dari dahulu kala dicintai oleh banyak orang, mulai dari bangsa romawi, Napoleon, Cocteau telah mencintai kota yang penuh semyum dan ramah.

Disarankan untuk tidak datang ke Cannes pada bulan Mei kecuali piknikers ingin ikut terbawa euforia dan suasana mengangkan tetapi menyenangkan, karena bulan Mei biasa diadakan Festival Film Cannes. Dengan diadakan acara sepenting Festival Film Cannes tersebut akan berpengaruh kepada biaya akomodasi piknikers selama berlibur di sana. Harga penginapan akan melambung naik. Bahkan liburan piknikers menikmati pantai indah Croisette bakal terusik dengan ulah paparazzi yang memotret para selebritis dunia walaupun itu bisa menyenangkan karena bisa melihat langsung para artis terkenal itu.

Tetapi Cannes tidak hanya soal festival film yang prestisius dan bergengsi tersebut, Cannes juga didapuk sebagai kota penyelenggara Cannes Lions International Advertising Festivalbisa dibilang sebagai satu-satunya perhelatan bagi kaum kreatif dunia periklanan. Ada juga Carnival on the Riviera, atau dikenal dengan ‘Mardi Gras’ merupakan festival karnaval keliling kota untuk menyambut masa Pra-Paskah,biasa diadakan kitaran bulan Februari atau Maret, menurut penanggalan liturgi gereja. Ada juga The International Festival of Games, diadakan di bulan Februari, event dimana kita bisa menyaksikan atau bahkan berpartisipasi dalam adu otak serta ketelitian semisal bermain kartu, belote, backgammon, catur, draughts, tarot dan permainan otak lainnya dan ada satu festival yang bakal mengundang decak kagum piknikers, yaitu Festival de la Plaisance (www.salonnautiquecannes.com). Festival de la Plaisance adalah pameran kapal-kapal pesiar di mana para perusahaan kapal pesiar mewah akan memamerkan karya desain mereka dan transaksi jual beli kapal pesiar. Dan festival ini paling diminati oleh para jutawan dan konglomerat. Jika piknikers penasaran dengan kapal-kapal pesiar yang keren dan mewah tersebut, piknikers bisa menyaksikan festival tersebut di Vieux Port.

Bagaimana, piknikers? Seru banget yak di kota Cannes!

Daripada kamu penasaran, mending kamu segera kunjungi dan apply kartu kredit ANZ segera di kota terdekat kamu. Karena ada promo sangat menarik perjalanan ke Portugal, Spanyol dan Maroko plus Monako kerjasama Golden Rama dan ANZ . Cocok banget juga untuk menghabiskan akhir tahun 2017. Tunggu apalagi? Sebelum promo ini berakhir, piknikers

 

Happy travelling, piknikers!

 

(http://www.canneslions.com).

https://caming.wordpress.com/category/wisata-francis/berwisata-di-monaco/