Bagi kita yang tinggal di negara tropis, merasakan salju di negara Eropa bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Jika berkunjung ke Belanda, khususnya kota Amsterdam, keriaan menyambut musim dingin tentunya menjadi sesuatu yang spesial.

Banyak event menarik berlangsung selama musim dingin di Amsterdam. Jika Anda sudah tiba di Amsterdam sejak pertengahan November, bisa menyaksikan kedatangan Sinterklaas dengan kapal uapnya. Ia akan melakukan parade keliling kota hingga hari perayaan Natal pada tanggal 25 Desember. Selain itu, festival pesta lampu di Amsterdam Light Festival yang berlangsung sejak 1 Desember 2017 hingga 21 Januari 2018.

Selama musim dingin, banyak Christmas Market bermunculan di sekitar Amsterdam dan Piknikers bisa menonton konser gratis dan pertunjukan sirkus. Kegiatan yang juga tidak kalah menarik adalah bermain ice skating di ice rinks yang telah disediakan di beberapa titik di Amsterdam. Jika Anda adalah seorang penggemar sejarah dan seni, bisa melakukan museum hopping karena pada periode ini banyak sekali pameran yang berlangsung di museum di Amsterdam.

Salah satu lokasi ice skating di Amsterdam adalah di Museumplein Amsterdam. Ice-skating di alun-alun ini dikelilingi oleh Rijkmuseum, Concertgebouw, dan Van Gogh Museum. Piknikers dapat menyewa perlengkapan ice-skate, dan bahkan mengambil kursus jika berminat. Setelah itu untuk menghangatkan badan minumlah secangkir kopi atau cokelat panas di cafe yang banyak terdapat disana.

Untuk info yang lebih lengkap mengenai keseruan liburan musim dingin di Belanda, Piknikers bisa mengunjungi laman berikut : https://www.holland.com/id/pariwisata/jelajahi-belanda/musim/musim-dingin.htm

Sumber :
https://www.skyscanner.co.id/berita/panduan-persiapan-liburan-musim-dingin-yang-seru-di-amsterdam

Foto by UrbanUrban_ru