Ya, Tahun 2017, Norwegia menempati peringkat pertama dalam negara paling bahagia di dunia versi PBB Alasannya adalah pajak yang tinggi sehingga pendidikan dan pengobatan gratis, jalan yang rapi, keamanan serta tingkat korupsi yang nyaris tidak ada. Selain itu dan yang menjadi alasan utama adalah. alam Norwegia indah, dengan sungai, danau, perbukitan, gunung es serta aurora di malam hari. Bahkan Norwegia dijuluki sebagai ‘The Island of 100.000 Lakes’. Norwegia diberkahi oleh banyak danau yang cantik. Bahkan danau terdalam di Eropa, yakni Danau Hornindalsvatnet ada di sana.

Jangan lewatkan obyek wisata berikut jika Piknikers berkunjung ke Norwegia :

1. Geirangerfjord

Geirangerfjord terletak di di barat daya Norwegia dekat kota pesisir Ålesund. Merentang sepanjang lebih dari 15 km (9 mil), Geirangerfjord adalah keajaiban alam berupa air biru yang dikelilingi oleh tebing megah dan pegunungan hijau subur menjulang lebih dari 1.000 meter (3.500 kaki). Tempat ini semakin mengagumkan dengan pemandangan spektakuler berupa beberapa air terjun yang menakjubkan dan pedesaan subur yang dihiasi dengan peternakan indah.

2. Bryggen

Bagi penyuka museum, Bryggen yang terletak di tepi pantai merupakan museum informal yang tak terlihat seperti museum. Di tepi pantai Bergen terdapat bangunan tradisional yang berjajar dengan beberapa perahu yang terikat. Bryggen memang memiliki hubungan erat dengan Bergen yang merupakan pusat perdagangan selama 400 tahun pada Abad Pertengahan.

3. Heddal Stave Church

Heddal Stave Church adalah salah satu gereja stave terbesar di Norwegia, dengan lengkungan tiga yang berdiri bangga menghadap langit. Gereja yang seluruhnya terbuat dari kayu ini dibangun pada abad ke 13. Menurut legenda setempat, bangunan ini dibangun dalam tiga hari oleh lima petani. Setelah restorasi di abad ke-19 dan ke-20, gereja ini masih digunakan sampai sekarang untuk pernikahan dan layanan Minggu selama musim panas. Terletak di Notodden, gereja ini didedikasikan untuk Bunda Maria.

4. Viking Ship Museum

Berabad- abad lalu, Viking mengarungi laut utara, menakuti setiap wilayah yang diserang oleh pasukan ini. Sekarang pengunjung bisa menikmati tanpa rasa takut kapal-kapal tangguh peninggalan Viking yang ditampilkan di Viking Ship Museum. Daftar ini mencakup kapal dari Gokstad, Oseberg dan Tune, termasuk dua kapal kayu terbaik yang diawetkan di dunia dari masa itu. Museum ini juga menampilkan tekstil, alat-alat dan barang-barang rumah tangga serta barang-barang yang ditemukan di kuburan Viking.

5. Jostedalsbreen Glacier

Jostedalsbreen Glacier merupakan kawasan es dan indah uang merupakan bagian dari Jostedalsbreen Glacier National Park. Terletak di selatan Norwegia, tempat ini memungkinkan olahragawan untuk melakukan hiking dan ski glasial, tapi perlu banyak persiapan karena olahraga ini sangat berbahaya. Namun, pengunjung biasa bisa datang dan sekedar menikmati keindahan alam di sekeliling tempat ini.

Sumber :

5 Tempat Wisata Terbaik di Norwegia


https://travel.detik.com/travel-news/d-3455675/alam-yang-indah-bikin-norwegia-jadi-negara-paling-bahagia