Pasti piknikers sudah tidak asing lagi dong dengan pria tua berjenggot putih biasa menyapa dengan sapaan khasnya dan disukai anak-anak karena suka memberi hadiah saat natal. Yap, namanya Santa Klaus atau Sinterklas. Pernah ga sih penasaran di mana tinggal bapak tua berjenggot putih itu di kutub utara. Tahukah kamu bahw ada desa tempat ia tinggal. Namanya adalah Santa Claus Village atau Desa Santa Klaus. Desa yang berada di Lapland, Finlandia ini terletak di sekitar 8 km timur lautnya Rovaniemi dan 2 km dari Bandara Rovaniemi. Sesuai dengan namanya Santa Claus Village atau Desa Santa Klaus, di desa ini memang piknikers akan menjumpai atraksi, hiburan dan pernak-pernik tentang Natal dan Santa Klaus. Taman hiburan yang khusus dibuka tentang Santa Klaus ini dibuka pada tahun 1985. Kabar baiknya, piknikers tidak akan dikenai biaya untuk masuk ke taman hiburan Santa Claus Village. Waaahhh…

Tapi ada apa saja sih di Santa Claus Village ini? Di sini piknikers melihat

  1. Lingkaran Artik. Lingkaran Artik ini tepat melalui Santa Claus Village. Sebuah garis putih terlukis melewati taman. Piknikers bisa memasuki area artik tersebut dan garis artik tersebut menjadi tempat berfoto paling populer buat pengunjung.
  2. Kantor pos Santa Klaus. Di kantr pos ini dijual berbagai macam pernak-pernik natal mulai dari kartu natal, CD lagu-lagu natal dan sebagainya. Bahkan piknikers bisa mengirimkan surat dari kantor pos ini untuk dikirimkan pada hari natal selanjutnya. Wah, keren kan? Di mana lagi piknikers bisa langsung dapat ucapan selamat natal dari Santa Klaus langsung.
  3. Kantor Santa Klaus. Mau tahu dong kantor bapak Santa Klaus seperti apa. Kantor Santa Klaus ini terletak di dalam gedung utama Santa Claus Village ini. Piknikers bisa langsung mengambil foto dan mengobrol bareng dengan Santa Claus. Tapi, Santa Klaus juga memiliki jam kerja sendiri sehingga dia tidak mungkin berada di kantornya sepanjang waktu, dia harus mengirimkan hadiah natal kepada anak-anak.
  4. Atraksi lainnya. Di Santa Claus Village ini juga disedikan toko-toko dan restoran yang menjual barang-barang yang berhubungan dengan Santa Claus dan Lapland Region.

 

Bagaimana, piknikers?

Menarik dan seru kan?

Menuju ke Santa Claus Village cukup mudah, piknikers cukup mengambil bus lokal nomor 8 dan perjalanan sekitar 30 menit.

Untuk lebih jelasnya, piknikers bisa menghubungi Santa Claus Village melalui email

Company Santa Claus Village

Email info@arcticcircle-information.fi

Phone +358 16 356 2096

www.visitrovaniemi.fi/attraction/santa-claus-village/

image : flickr/timo newtown-syms