Piknikers yang sering travelling ke Malaysia, mungkin bisa berwisata ke Langkawi. Langkawi menjadi salah satu destinasi favorit baik turis Malaysia sendiri maupun mancanegara, di mana Langkawi ini dikunjungi oleh tiga juta wisatawan tiap tahunnya.

Langkawi adalah kumpulan dari 99 pulau di Laut Andaman di Malaysia dan di lepas pantai barat daratan Malaysia. Langkawi dijuluki sebagai “The Jewel of Kedah” karena keindahan alamnya dan termasuk distrik Kedah, salah satu negara bagian Malaysia.

Langkawi diambil dari kata “ Lang” dan “Kawi” yang berarti Elang coklat kemerahan dikarenakan banyak Elang coklat kemerahan yang hidup di kumpulan pulau ini. Jika tertarik untuk melihat dan memberi makan elang-elang tersebut, piknikers bisa mengunjungi mereka di sungai-sungai setelah terlebih dahulu melalui hutan bakau dan batu kapur. Karena namanya pula, elang coklat kemerahan tersebut dijadikan simbol Langkawi.

Karena terdiri dari pulau-pulau, pesona Langkawi ini adalah keindahan pantainya yang masih terjaga. Saking indahnya, Langkawi disebut sebagai surga tersembunyi Malaysia. Pantai dengan pasir putih yang mempesona bakal membius piknikers untuk tetap tinggal di Langkawi.

Tertarik ke sana, piknikers?

Langkawi terletak di negara bagian Kedah, piknikers bisa mencapai Langkawi dari Kuala Kedah sekitar 51kms dari pantai dan di barat laut dan Kuala Perlis hanya 31kms dari pantai Kuala Perlis di sebelah barat. Langkawi pun sudah memiliki bandara tersendiri dan ada penerbangan langsung ke Langkawi. Kalaupun tidak, piknikers bisa mengambil maskapai lokal untuk mencapai bandara Langkawi. Selain melalui transportasi udara, piknikers bisa mencoba menggunakan feri karena ada layanan feri ekspres reguler dari Kuala Kedah, Kuala Perlis dan Penang ke Langkawi (Kuah Jetty) dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam 15 menit-1 jam 30 menit. Untuk tempat menginap, piknikers bisa menginap di Awana Porto Malai Resort (sekarang dikenal sebagai Resorts World Langkawi) yang berjarak sekitar 300 m dan merupakan hotel paling dekat.

Berani coba destinasi baru, piknikers?

Buruan pesan tiket, siapkan koper dan bersiap untuk berangkat.

Ayo liburan!

SUMBER