Piknikers pasti pernah menonton Lord Of The Rings yang dibintangi oleh Elijah Wood dan Orlando Bloom,dkk. Penasaran dong sebenarnya dengan lokasi syuting yang mempesona itu, pegunungan dan sungai yang bikin piknikers berdecak kagum.

Lokasi syutingnya ternyata memang benar-benar nyata dan bahkan dijadikan destinasi favorit di Selandia baru.nah, mau tahu dong apa saja sih dan di mana saja lokasi syuting yang digunakan sehingga bisa menampilkan film Lord Of The Ring yang keren itu. Yuk,baca lengkap artikel yang telah dirangkum PiknikAsik

  1. The Shire, Desa Hobbiton ( North Island )

Bentang alam peternakan sapi yang hijau di sekitar kota Waikato di Matamata digunakan untuk menggambarkan kawasan Shire yang tenteram di Middle‑earth. Desa Hobbiton diciptakan di sini. Desa ini kemudian dipugar ulang untuk perekaman film Trilogi The Hobbit, dan sekarang akan tetap menjadi daya tarik wisata permanen.

  1. Wellington

Di Wellinton, piknikers bisa melihat langsung lokasi Kaitoke Regional Park di Wellington yang menjadi Rivendell, tempat Frodo pulih dari luka tusukan pisau. Lokasi tepatnya – kawasan berumput dikelilingi hutan asli – diberi petunjuk jalan dari lahan parkir mobil. Wellington tak hanya Kaitoke Regional Park saja, namun ada juga Queen Elizabeth Park di dekat Paraparaumu, yang dipakai untuk memfilmkan Nazgul dan mumakil di Pertempuran Pelennor Fields, Waitarere Forest (Osgiliath Wood), tempat Frodo, Sam, dan Smeagol mengembara setelah meninggalkan Faramir. Dan kawasan Wairarapa akan mengantarkan piknikers ke Putangirua Pinnacles yang menyeramkan, tempat Aragorn, Legolas, dan Gimli mencari Paths of the Dead. Wellington adalah rumah bagi Weta Workshop, Weta Digital, dan kekaisaran film Miramar yang merupakan pusat produksi Trilogi The Hobbit. Sekalipun pusat perusahaan film ini tidak terbuka bagi pengunjung, para peziarah The Lord of the Rings dapat mengunjungi Weta Cave.

Untuk bisa mengetahui lokasi selanjutnya, piknikers bisa membaca artikel Bagian 2  dan Bagian 3

  1. Nelson ( South Island )

Nelson merupakan daerah di mana Jens Hansen, perajin emas yang bertanggung jawab atas proses pembuatan 40 cincin yang digunakan dalam produksi film itu tinggal. Salah satu cincin aslinya dipajang dan tiruannya dapat dibeli dalam emas berkadar 9 karat dan 18 karat. Dari Nelson, berkendaralah ke barat melintasi Takaka Hill, yang merupakan situs pengambilan gambar untuk Chetwood Forest. Di sini, ‘Strider’ sang Penjaga Hutan menuntun para hobbit melewati negeri berbukit-bukit di sisi timur Bree untuk melarikan diri dari para Penunggang Hitam.