Menjelang akhir tahun 2017 PiknikAsik akan mereview kuliner yang hits pada tahun 2017. Selain makanan, review juga termasuk minuman, dessert dan camilan. Piknikers yang mempunyai usulan mengenai kuliner hits 2017 bisa ikutan komen di bawah yuk.

 

KOPI SUSU

image : coffee online shop
Sejak pak Jokowi bertandang ke kedai kopi Tuku di Jakarta, trend es kopi susu dengan harga terjangkau semakin marak di Jakarta. Bahkan selain di Jakarta, kedai kopi kekinian sudah merambah ke kota-kota lain di Indonesia. Kopi Indonesia memang tidak kalah dengaan kopi dari negara penghasil kopi lainnya dan semakin jadi favorit banyak orang.
Dari sekian banyak kedai kopi yang ada di Jakarta, berikut rekomendasi PiknikAsik yang dirangkum dari berbagai sumber. Jika ada tambahan dari Piknikers silahkan tulis di kolom komentar ya..

 

1. TOKO KOPI TUKU
Di tahun 2015 Toko Kopi Tuku pertama berdiri di daerah Cipete. Kehadirannya begitu cepat diketahui di kalangan penikmat kopi khususnya anak muda. Es kopi dari Tuku masih menjadi salah satu primadona hingga saat ini. Antriannya selalu ramai apalagi sejak Pak Jokowi sekeluarga datang ke sini. Es kopi favorit di sini adalah kopi susu tetangga.
Alamat: Jalan Cipete Raya Blok B No. 6, Cipete Selatan, Cilandak – Jakarta.

image : foody.id

2. KOPINI
Di Kopini, kamu bisa menikmati segelas Es Kopi Susu dengan tekstur kopi yang agak encer dan susunya terasa dominan di mulut. Cocok untuk yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi yang pahit.
Alamat : Apartemen Mediterania Garden Residences 2, Tower Jasmine, Jl. Tanjung Duren Selatan.

image : nibble.id

3.
Sagaleh memiliki jargon ‘Sagaleh es kopi susu lokal yang merakyat dan membumi’. Sesuai dengan namanya, kata ‘Sagaleh’ diambil dari Bahasa Minang yang berarti ‘segelas’. Kopi dan susunya menyatu dengan sempurna dan menciptakan rasa kopi yang tidak terlalu pahit. Selain itu Sagaleh memiliki after taste dan aroma pandan yang berbeda dari kedai es kopi susu di Jakarta yang lain.
Alamat: Petogogan I/V No. 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

image : beauty journal sociolla

 

4. DI BAWAH TANGGA
Kedai kopi ini berlokasi di Gandaria City dan letaknya persis di bawah tangga (ekskalator) pojokan mall. Dan menjadi asal muasal nama kedai kopi ini. Jangan lupa untuk mencoba Es Kopi Susu Kampung yang hanya terdiri dari kopi, susu, dan gula, dengan rasa yang mantap. Jika memesan Es Kopi Kota justru tidak memakai gula. Siap-siap untuk ketemu sang pemilik Nino Fernandez ya kalau kesana, lumayan kan bisa foto bareng :))
Alamat: Gandaria City Mall, Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama – Jakarta.

image : tummy prosperity

5. KOPI OPPA
Sesuai namanya Es Kopi di sini mempunyai kemasan yang berbau Korea. Jangan lupa share dulu fotonya di sosial media supaya sesuai dengan tagline di sini ‘Share before drink’.
Alamat : Jl. Rawasari Timur 2 No. 1A, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

image : eat with koko

6. ANIMO BREAD CULTURE
Animo Bread Culture awalnya adalah sebuah toko roti yang terkenal dengan berbagai pastry dan donat. Tetapi selain itu dalam perjalanannya Animo juga menyediakan minuman kopi yang tak kalah enak dengan tekstur yang kental dengan rasa pahit yang sedikit dominan dicampur rasa manis yang khas.
Alamat: Jl. Cipete 1 No. 6A, Fatmawati – Jakarta.

image : zomato.com

7. KOPI SANA
Beralih ke Kopi SANA, di sini pun Anda bisa mendapatkan segelas es kopi susu yang juga tidak kalah nikmat. Tekstur kopi kental dengan rasa kopi yang lebih dominan disbanding dengan rasa susunya. Yang uniknya juga, warna es kopi dari SANA terlihat lebih gelap, sehingga cocok untuk Anda yang suka dengan kopi strong. Es Kopi susu ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp 20.000.
Alamat: Jl. Panglima Polim V No. 38, Melawai, Kebayoran Baru – Jakarta.

image : pegipegi.com

 

8. JEP KOPI
Di daerah Tebet juga banyak kedai kopi susu yang sedang hits. Salah satunya adalah Jep Kopi dengan penampakan kopi berwarna cokelat muda berstekstur kental dengan cita rasa creamy. Manisnya pas dengan sedikit rasa gula jawa bercampur dengan pahit asam kopi, nikmat.
Alamat : Tebet Timur Dalam Raya No. 9.

image : detik food

 

9. KOPI KEBUT
Dinamakan Kopi Kebut karena disini kita bisa merasakan es kopi susu yang diproses menggunakan nitrogen (N). Sehingga, proses pembuatannya sangat cepat, hanya dalam hitungan menit. Penasaran? Langsung mampir aja ke sini ya..
Alamat : Jl Cideng Timur No. 57 Jakarta Pusat

image : qraved.com

 

10. KOPI KAWI
Sesuai dengan namanya Kopi Kawi ini terletak di Jalan Kawi, Manggarai. Kopi Kawi menamai es kopi susunya, Es KPK. Di belakang gelas plastiknya tertulis ‘Karena waktu adalah uang dan keduanya tak seharusnya dikorupsi’. Ih, keren ya
Alamat : Jl. Kawi Raya No. 20, Manggarai.

image : jktgo.com

 

11. HARAPAN DJAYA
Kalau kedai es kopi susu di Jakarta yang satu ini memiliki konsep jadul dengan interior bergaya industrial era 90’an. Selain es kopi susu, jangan lupa mencoba coffee soft ice cream yang beda dari yang lain. Interiornya juga sangat instagramable loh.
Alamat: Jl. Panglima Polim V No. 35, Melawai, Kebayoran Baru – Jakarta.

image : urukyo.wordpress.com

 

12. KO.LO
KO.LO ini adalah kependekan dari Kopi Lokal. Berlokasi di daerah Panglima Polim, kedai es kopi susu ini mempunyai 3 pilihan untuk pengunjung yaitu Kopi Gelombang Ketiga, Kopi Seduhan Lokal dan juga Bukan Kopi buat kalian yang tidak bisa minum kopi. Unik ya namanya. Tempatnya juga asyik untuk hangout.
Alamat: Jl. Panglima Polim 9 No.9, Dharmawangsa – Jakarta.

image : foody.id

Gimana Piknikers, sudah siap untuk ngopi cantik? Atau malah bingung menentukan pilihan? Yuk, mari… silahkan share kedai kopi favoritmu ya ..

Sumber :

8 Rekomendasi Kedai Es Kopi Susu di Jakarta yang Hits

10 Kedai Es Kopi Susu Segar di Jakarta yang Lagi Hits