Apa yang harus dilakukan sebelum liburan ke Maldives
Maldives atau dikenal juga dengan nama Maladewa adalah negara kepulauan yang berada dikelilingi samudera hindia. Belakangan ini destinasi ke Maldives makin diminati oleh turis Indonesia. Bagaimana tidak, bayangkan saja piknikers bisa bersantai ditemani pantai biru yang indah atau bermain dengan pantai pasir putih tanpa keramaian atau bahkan menikmati matahari terbenam, pokoknya bakal bikin Instagram kamu makin keren. Namun sayangnya biaya perjalanan menuju ke Maldives masih dianggap mahal padahal sebenarnya kamu pun bisa berlibur ke sana asal kamu tahu apa yang harus dilakukan sebelum berlibur ke Maldives.yuk disimak, piknikers!
1. Akomodasi. Akomodasi adalah salah satu bagian terpenting dalam setiap perjalanan kamu. Akomodasi itu berbicara soal tiket pesawat, kendaraan yang bakal kamu gunakan. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli tiket ke Maldives, kamu sebaiknya rajin-rajin cek harga, promo dari berbagai maskapai ke Maldives. Karena beberapa maskapai terkadang memberikan promo-promo dimana waktunya tidak bisa diprediksi makanya harus sering-sering cek website maskapai tersebut. Jangan pernah membeli tiket saat peak season selain karena harganya yang sangat mahal, bisa jadi piknikers tidak bisa menikmati suasana kota Male dan Maldives dengan tenang karena penuhnya pengunjung.
2. Penginapan. Kalau bepergian pastinya dong butuh yang namanya penginapan. Makanya penginapan juga tidak kalah penting dari tiket perjalanan ke Maldives itu sendiri. Penginapan di Maldives bisa jadi sangat mahal bisa jadi tetap terjangkau sama kantong kamu, piknikers. Itu semua tergantung dari di mana kamu menginap, fasilitas apa yang kamu bakal dapat dan seberapa dekat dengan tempat wisata. Karena di Maldives itu dikelilingi oleh samudera, pasti tempat wisata yang menarik adalah pantainya. Ada beberapa penginapan di Male dan Maafushi yang masih terjangkau. Oia, perlu diingat adalah kebanyakan transaksi di Maldives menggunakan kurs dollar termasuk tarif penginapan jadinya mungkin akan terasa lebih mahal. Ada juga cottage di pantai yang tidak terlalu mahal, triknya adalah kamu harus rajin cek-cek untuk mengetahui apakah ada promo atau tidak. Walaupun boleh dibilang mahal atau murah itu semua kembali ke diri kamu masing-masing,piknikers. Karena msing-masing orang memiliki persepsi mahal dan murah yang berbeda.
3. Kuliner. Tidak kalah penting juga dengan urusan tiket dan penginapan adalah kuliner. Tiap destinasi pasti punya kuliner yang berbeda dan khas. Sebelum kamu ke sana, kamu harus cari tahu dulu apa kuliner yang khas di Maldives. Karena berada di tengah-tengah lautan, tentu saja pasti makanan khasnya tidak jauh dari berbahan makanan laut. Cek diri sendiri apakah punya alergi makanan laut atau tidak. Karena pasti rasanya menyebalkan dong jika setelah menyantap makanan, kamu malahan terkena alergi. Cek juga harga-harga kuliner di sana, hal ini penting jadi piknikers bisa tahu standar makanan yang bakal dipesan sehingga menghindari harga yang dipatok asal. Walaupun sebenarnya biasanya toko-toko makanan dan restoran di Maldives mencantumkan harga yang jelas.
4. Aktivitas. Tentukan apa yang menjadi aktivitas kamu selama di sana. Untuk itulah penting banget untuk membuat itineary atau daftar aktivitas. Jangan sampai waktu kamu terbuang begitu saja hanya karena kamu terbuai oleh pesona keindahan pantainya. Tapi memang ya di Maldives itu bakal bikin kamu berlama-lama di pinggir pantai karena pantainya yang indah sekali. Padahal banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan selama di Maldives seperti snorkeling, berwisata keliling kota Male, bersantai di hotel, mengunjungi pulau-pulau di Maldives. Banyak kan?
5. Mentaati Peraturan. Lain lubuk, lain belalangnya, lain negara lain peraturannya. Mungkin kamu membayangi Maldives itu seperti Bali atau Lombok di mana bakal banyak orang-orang dengan busana bikini berjemur matahari. Eits, jangan salah karena negara Maldives ini mayoritas memeluk agama Islam tidak memperbolehkan pengunjung berbusana bikini di pantai. Kalau piknikers mau berbikini ria, ada pantai-pantai khusus untuk menyalurkan keinginan tersebut. Kamu pasti bingung kok ada peraturan seperti itu. Walaupun begitu kamu harus tetap menghormati peraturan yang dibuat oleh pemerintah Maldives ya.
6. Cuaca. Hal yang terakhir ini juga wajib kamu ketahui sebelum berkunjung ke Maldives ya. Gak mau kan sudah jauh-jauh datang ke Maldives ternyata cuaca disana sedang tidak bersahabat. Cuaca ini juga yang bakal mempengaruhi akomodasi, penginapan dan aktivitas kalian selama di Maldives. Jadi, jangan lupakan faktor cuaca ketika kamu berencana liburan ke Maldives.
Nah , sudah siap untuk berlibur ke Maldives? Selamat liburan!
http://blog.reservasi.com/6-tips-yang-harus-kamu-ketahui-sebelum-ke-maldives/