Liburan akhir tahun memang akan lebih menyenangkan jika dihabiskan bersama dengan orang-orang terkasih. Liburan bersama keluarga menjadi tantangan tersendiri karena lebih banyak membutuhkan pertimbangan terlebih dalam memilih hotel karena banyaknya orang yang ikut tidaklah sedikit saja. Saat berpergian bersama keluarga nampaknya ada beberapa hal yang A�lebih lagi bagi piknikers yang menginginkan kenyamanan dan keamanan bagi anak-anak atau orang tua piknikers. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda pertimbangakan saat memilih penginapan saat berlibur bersama keluarga.

 

  1. Destinasi Liburan. Pastikan terlebih dahulu mau kemana piknikers bakal berlibur bersama keluarga. Karena jika bepergian sendiri, piknikers tidak akan begitu kesulitan untuk memilih menurut keinginan sendiri, namun berbeda jika piknikers bepergian bersama keluarga. Cari tahu informasi mengenai destinasi liburan yang ingin dikunjungi dan aktivitas yang dapat dilakukan bersama-sama keluarga. Jangan lupa untuk melihat promo yang sedang berlangsung untuk memangkas pengeluaran. Destinasi liburan juga menentukan hotel. Tidak semua destinasi menyediakan kamar dengan ukuran besar dan aktivitas yang menunjang untuk anak-anak.
  2. Lokasi Hotel. Lokasi yang strategis bisa menjadi salah satu faktor dalam memilih hotel yang tepat bagi keluarga. Lokasi strategis yang berarti dekat dengan objek wisata yang ingin dikunjungi bisa jadi salah satu pertimbangan saat memilih hotel. Lokasi yang strategis dan dekat dengan objek wisata selain bisa menghemat waktu, juga bisa menghemat tenaga. Karena piknikers pergi bersama dengan keluarga, tentu saja butuh perhatian ekstra, oleh karena itu, hal yang terutama juga dalam memilih hotel adalah apakah sekitaran hotel dekat dengan rumah sakit, tempat perbelanjaan serta tempat lainnya yang ingin dikunjungi sehingga liburan bersama keluarga sama-sama bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.
  3. Kebijakan Hotel. Salah satu tantangan mencari hotel saat berlibur adalah mencari hotel yang memiliki kebijakan untuk menerima anak-anak. Pasalnya, ada beberapa hotel yang mengizinkan anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun dapat menginap gratis selama menggunakan tempat tidur bersama orang tuanya, tetapi ada beberapa juga hotel yang tidak menerima tamu anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk beberapa alasan khusus. Hal ini biasanya akan terkait dengan fasilitas dan layanan yang si anak akan dapatkan.
  4. Fasilitas Kamar. Perhatikan fasilitas kamar yang Anda butuhkan bersama keluarga. Anda dapat memilih kamar connecting atau adjoining untuk memudahkan Anda mengawasi anak-anak. Connecting adalah dua kamar yang dihubungkan dengan pintu akses antar kamar, sedangkan adjoining merupakan dua kamar bersebelahan tanpa pintu di dalamnya. Selain itu, pilihan kamar dengan bath up di dalamnya juga akan memudahkan saat harus berbasah-basahan bersama anak-anak.
  5. Aktivitas di Hotel. Hal yang penting juga adalah aktivitas yang bisa dilakukan selama di hotel karena anak-anak adalah alaminya senang bermain. Tentu saja kita tidak mau anak-anak jadi mudah bosan karena tidak ada atau kurangnya permainan selama liburan, bisa-bisa liburan menjadi kacau. Maka pilihlah hotel yang menyediakan kolam renang khusus anak, lapangan atau taman kecil sehingga anak-anak bisa betah dan senang selama berlibur. Ada beberapa hotel yang menawarkan beragam aktivitas bagi keluarga mulai dari outbond di alam, berkenalan dengan hewan, memetik buah-buahan, mengenal alam hingga paket wisata menarik lainnya sekaligus dengan kolam renang dan taman bermain namun juga ada yang hanya menyediakan kolam renang dan taman bermain saja.

Bagaimana, piknikers? Sudah siap untuk berlibur bersama keluarga?

Selamat berlibur

http://blog.tiket.com/tips-menginap-di-hotel-bersama-keluarga/