Sepertinya tidak ada orang yang tidak suka traveling ya, Piknikers. Pasti kita semua suka jalan-jalan di waktu luang kita. Perbedaanya hanya pada kebiasaan kita saat bepergian. Ada yang suka melakukan perjalanan jauh , bepergian seorang diri atau disebut solo traveler atau traveling ke tempat yang dekat saja, atau sengaja traveling untuk berbelanja. Apapun alasannya yang pasti traveling itu banyak sekali manfaatnya bagi kita.

1. Menghilangkan Stress
Stress karena pekerjaan atau karena urusan sehari-hari, macet yang menggila, semuanya bisa dihilangkan dengan melakukan traveling. Karena jika dibiarkan stress itu bisa berakibat buruk bagi kesehatan loh, Piknikers. Jadi travelinglah sesering mungkin.

2. Menambah Pengalaman
Pengalaman-pengalaman ketika traveling bisa menambah wawasan dan pola pikir yang lebih segar sehingga membantu kita dalam menghadapi segala masalah. Dengan traveling kita akan bertemu dengan orang-orang baru sehingga dapat mempelajari karakter orang-orang tersebut. Selain itu dengan berada di tempat baru kita akan mendapat pengalaman baru dengan mengenal budaya, makanan khas, dan bahasanya. Selain itu selama traveling kita bertemu dengan sesama travelers lain yang tentu saja bisa memberi info-info baru untuk kita.

3. Lebih Bahagia
Nah, ini salah satu alasan yang tidak boleh dilewatkan. Dengan traveling ke tempat baru dan mendapat suasana baru pastinya kita akan menjadi lebih bahagia dan ketika pulang rasa bahagia itu akan menular ke orang-orang disekitar kita.

4. Lebih Sabar
Terkadang dalam perjalanan kita dihadapkan pada situasi di luar rencana yang telah kita susun. Halangan tersebut membuat kita menjadi orang yang lebih sabar dan pengertian. Mungkin kita menghadapi orang-orang yang mempunyai adat istiadat yang berbeda dengan kita atau kebiasaan yang menurut tradisi kita tidak biasa. Semua itu harus kita hadapi dan menjadikan kita lebih sabar.

5. Percaya Diri
Dengan sering melakukan traveling, kita akan lebih percaya diri. Pengalaman yang kita dapat selama traveling membuat kita mempunyai pengetahuan yang mungkin tidak diketahui orang lain. Kita bisa membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan di blog atau berbagi dengan sesame penyuka traveling di grup pertemanan. Kita bisa membantu orang lain dengan informasi yang kita punya.
Selain itu, seperti yang sudah disebutkan tadi kalau traveling bisa meredakan stress. Hal inilah yang membuat kamu akan terlihat lebih awet muda. Nggak percaya? Yuk! Siapin tiket pesawat kamu dan ambil koper untuk berlibur sekarang juga.

6. Berpikir Positif
Selama traveling kita akan dilatih untuk selalu berpikir positif. Selalu ada pelajaran dalam perjalanan yang kita lalui. Hal-hal yang membebani pikiran akan terlepas dan kita bisa mengambil sisi positif didalamnya. Memesan makanan yang rasanya tidak sesuai selera, mendapatkan kamar hotel yang berbeda dari review yang telah dibaca, tawar-menawar di pasar tradisional tentu adalah sesuatu yang baru ketika traveling. Kita harus bisa beradaptasi dengan lingungkan yang baru

7. Tempat Bermain
Kita sebagai orang dewasa tidak memiliki banyak waktu bermain atau bersantai. Traveling merupakan saat yang tepat untuk menyalurkan keinginan untuk bermain, kembali seperti anak-anak, melihat dunia tanpa beban. Kita bisa melakukan sesuatu yang tak pernah dilakukan, seperti naik wahana di taman bermain atau berenang di laut biru. Semuanya sah-sah saja dilakukan ketika traveling.

8. Menemukan Ide Baru
Dengan melakukan traveling berarti pikiran akan diistirahatkan dahulu dari beban berat pekerjaan. Kita akan menemui hal-hal baru yang menambah pengalaman. Saat melakukan perjalanan, sewaktu sedang santai, otak kita bisa berpikir dengan lebih jernih dan ide barupun bermunculan.

9. Menambah Kedekatan dengan Keluarga dan Teman
Dengan traveling bersama keluarga tentu akan menambah kedekatan dengan setiap anggota keluarga. Anggota keluarga yang pada hari biasa disibukkan dengan pekerjaan akan mempunyai banyak waktu luang untuk dihabiskan bersama. Untuk yang sudah punya pasangan ada istilah bulan madu kedua dimana sepulang traveling hubungan yang dulunya jauh menjadi kembali mesra.
Traveling dengan teman tentu membuat hubungan dengan teman yang jarang bertemu dan berinteraksi menjadi akrab lagi dan bisa menambah networking atau jaringan pertemanan.

10. Menikmati Keindahan Alam
Dengan trevaling kita bisa lebih menikmati keindahan alam. Segarnya udara pegunungan, jernihnya air laut di pantai dan pemandangan bawah laut yang memukau, semuanya didapat dari sebuah perjalanan.  Jika belum mempunyai dana yang cukup, tidak perlu traveling ke tempat yang jauh. Weekend gateaway ke lokasi wisata yang dekat dengan tempat tinggalpun dapat dilakukan.

Sudah siap traveling kan, Piknikers. Buatlah jadwal traveling dengan kalender liburan yang sudah banyak di share, ajaklah keluarga dan teman-teman untuk membuat rencana bepergian bersama, siapkan budget, tentukan destinasi dan selamat traveling.

Sumber :
https://travel.dream.co.id/news/9-hal-ini-akan-membuat-anda-sadar-kalau-traveling-itu-penting-160218p.html

Jangan Sampai Kurang Piknik! Berikut 5 Alasan Kenapa Traveling itu Penting!