Menghabiskan waktu akhir pekan atau liburan tidak harus melulu pergi ke luar kota atau mengunjungi mall loh, piknikers. Sejatinya liburan itu adalah bagaimana cara kalian menghabiskan waktu tersebut dengan melakukan A�aktivitas yang menyenangkan sehingga kepenatan selama hari-hari kerja, kuliah ataupun sekolah bisa hilang yang membuat hidup kalian tidak membosankan melainkan seru, tetap asik seperti PiknikAsik. Jadi, tak melulu harus di luar di rumah, kamu pun bisa menciptakan liburan yang seru, menyegarkan jiwa dan membuat semangat.

Yuk disimak apa saja kiat-kiatnya,

  1. Bioskop mini sendiri di rumah

Tanggal tua bukan jadi halangan buat kamu untuk tetap bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih. Kalau piknikers menyukai film-film, kenapa tidak coba bikin bioskop sendiri di rumah. Caranya cukup mudah, kalau kamu mempunyai satu set home theater, kamu bisa bikin home theater itu jadi bioskop mininya. Tinggal bikin sendiri popcorn ala-ala kamu sendiri. Kalau tidak ada home theater, kamu juga bisa ubah laptop 14 inchi jadi layar bioskop kamu, tinggal redupkan lampu-lampu, jangan lupa pasang pengeras suara sehingga suasana bioskop dapat banget. Bagaimana? Mudah bukan? Ajak orang tua atau pasangan kamu menonton bersama. Gak perlu ke rumah kan?

  1. Masak bareng

Aktivitas masak-memasak bisa jadi acara liburan yang asik loh, piknikers. Kenapa tidak buat acara masak bareng keluarga? Mungkin selama ini ibu yang selalu memasak, kenapa tidak coba masak menu baru tapi dilakukan bareng-bareng. Resepnya bisa kamu ambil dari resep yang tersedia di internet atau bisa mencoba menu yang ada di saluran masak di Youtube. Bukan hanya seru, tetapi juga bisa menjalin kerjasama antar anggota keluarga. Jarang-jarang kan bisa masak bareng sama keluarga. Jangan lupa diunggah ke media sosial ya.

  1. Karaoke bareng di rumah

Ini cocok banget buat piknikers yang hobi bernyanyi. Daripada uang habis karena karaokean di mall, bagaimana kalau mencoba buat karaokean sendiri di rumah. Caranya mudah, kalau kamu sudah memiliki TV plasma atau TV yang dilengkapi dengan HDMI dan USB port, kamu tinggal pasangkan dan masukkan USB port kamu ke USB port yang ada di TV. Setelah terhubung, pilih lagu-lagu yang mau kamu nyanyikan bareng. Bisa juga kamu hubungkan ke DVD player yang kamu miliki, setelah dimuat tinggal bernyanyi deh. Hati senang, keluarga bahagia. Bisa tambah erat deh bersama keluarga. Gak perlu ke luar rumah kan?

  1. Berkebun

Aktivitas berkebun ini juga bisa menjadi salah satu alternatif liburan kamu saat kantong cekak atau kamu sedang tidak mood. Dengan berkebun, naluri alam pun diasah, kamu bisa melihat proses perkembangan tumbuhan, mengenal alam walaupn di rumah sendiri. Tidak perlu sebuah kebun yang besar, karena sepetak tanah pun bisa berkebun kok. Siapkan sekop kecil, semprotan air, sarung tangan, dan alat-alat kebun lainnya. Selain bisa menambah kecintaan kamu terhadap alam, berkebun pun bisa membuat ibu bahagia karena ada teman untuk menemaninya berkebun. Kalau sudah berbunga, bunganya bisa menghiasi ruang tamu kamu jadi tambah cantik deh.

  1. Menginap bareng teman-teman di rumah

Nah cara menghabiskan waktu liburan yang satu ini juga seru. Kalau teman-temanmu sama-sama memiliki waktu luang, kenapa tidak coba menginap bareng di rumah? Selain kamu bisa mengenal temanmu lebih dekat, keluargamu pun bisa ikut mengenal dekat teman-teman kamu. Minta izin kepada orang tuamu jika kamu hendak mengadakan acara liburan bareng di rumah jadi orang tua kamu pun menyiapkan sesuatu yang diperlukan.

Bagaimana? Liburan tidak harus pergi ke luar kan?

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dan memberikan ide-ide yang bisa bikin hidup kamu tetap asik

Selamat berlibur!

 

http://emaksuper.com/liburan-keluarga/

https://www.brilio.net/news/siapa-bilang-liburan-di-rumah-nggak-asyik-coba-saja-cara-cara-ini-151225t.html