Selain Sea World di Ancol, saat ini telah dibuka Jakarta Aquarium yang lokasinya berada di dalam mall, tepatnya di Neo Soho Mall, Jakarta Barat. Jakarta Sea Aquarium ini ternyata masih satu grup dengan Taman Safari Indonesia yang sudah mempunyai pengalaman yang mumpuni dengan dunia satwa. Jakarta Aquarium ini dibangun sebagai hadiah ulang tahun dari Taman Safari Indonesia yang ke 30 untuk kita semua.

Walaupun belum genap 1 tahun, pada penyelenggaraan Indonesia Tourism Travel Award (ITTA) 2017/18 bulan Desember tahun lalu, Jakarta Aquarium Indonesia keluar menjadi pemenang Indonesia Leading Conservation Destination 2017. Hasil tersebut diperoleh setelah melalui beberapa tahapan penjurian yang dilakukan oleh BINUS School dan juri dari Board of Advisor ITTA. Wah, keren ya..
Di Jakarta aquarium Piknikers bisa melihat lebih dari 600 jenis satwa kebanyakan adalah biota laut seperti ikan, udang, teripang, kerang, kepiting, kuda laut, bintang laut, dan ubur – ubur namun ada juga hewan selain ikan seperti katak, penguin, salamander, penyu, ular , landak dan berang – berang. Ada juga kolam sentuh dimana kita bisa memegang bintang laut, teripang dan ikan secara langsung. Selain itu yang membuat menarik dari Jakarta Aquarium ini adanya informasi mengenai tiap jenis ikan dan biota laut lainnya dengan hanya menyentuh touch panel yang terdapat disana.

Terdapat pula pertunjukan live berupa pementasan drama musikal “pearl of the south sea” Sebuah pertunjukan dengan mengunakan teknologi digital seperti permainan cahaya, music dan ilusi dengan kostum yang digunakan mengusung tema pakaian tradisional kerajaan Indonesia. Kisah ini diadaptasi dari cerita rakyat yang berlokasi di sebuah kerajaan di bagian selatan Pulau Jawa mengenai kisah pengabdian putri raja pada ayahnya. Hal yang paling menarik dalam pertunjukan ini adalah tarian bawah laut yang menampilkan para perenang indah dengan kostum mermaid. Selain itu ada pula pertunjukkan teater 5 Dimensi, berfoto di Otter Tunnel dan untuk si kecil bisa melakukan kegiatan menggambar ikan dan mencetaknya dengan printer 3D.

Jakarta Aquarium Indonesia juga mempunyai Wahana Aqua Trekking yang membuat pengunjung dapat menyelam bersama ikan-ikan di dalam tangki akuarium besar. Selain itu yang sudah mempunyai lisensi menyelam bisa merasakan menyelam bersama hiu Black Tip Reef disini.

Setelah puas menikmati ikan-ikan lucu, Piknikers bisa mengisi perut di restoran Pingoo. Pingoo menawarkan pengalaman makan di dalam restoran sambil melihat pinguin-pinguin lucu yang lincah berlompatan dan berenang kesana kemari. Dari informasi yang didapat mengenai adanya penguin di sini merupakan salah satu upaya dari Taman Safari Indonesia untuk meningkatkan populasi pinguin yang sudah hampir punah speciesnya dengan membudidayakan mereka di lingkungan yang aman dan nyaman karena habitat mereka yang sesungguhnya juga mulai menurun keberadaannya.

Sebelum pulang jangan lupa membeli souvenir lucu yang dijual disana untuk kenang-kenangan. Selain membeli tiket di tempat, Piknikers bisa membeli tiket secara online yang banyak dijual melalui internet dengan harga lebih murah. Untuk website dari Jakarta Aquarium bisa langsung klik : http://jakarta-aquarium.com/id

Sumber :

 

10 Hiburan yang Bisa Kamu Nikmati Saat Mengunjungi Jakarta Aquarium Neo Soho!

image : Pegipegi.com